Sebelum Terguling, Ada Mobil Mini Bus Misterius Halangi Pajero Imam Suhadi.

Nyokabar | Senin, 28 September 2015 | Dibaca: 1688 | Lampung Tengah

Nyokabar Lampung Tengah. Kecelakaan lalulintas dialami Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lampung Tengah Imam Suhadi, beruntung Cawabup pasangan Calon Bupati Gunadi Ibrahim ini selamat.

Insiden maut terjadi di jalan raya Kampung Negaraaji Tua, Anaktuha, Lampung Tengah, Minggu , sekitar pukul 10.30 wib, Mitsubsihi Pajero BE 1197 GA, yang ditumpangi Imam Suhadi rusak parah.

Selain Cawabup Imam Suhadi, didalam mobil tersebut turut serta Staf Pengamanan Agus Wahyudi dan Sopir Azis.

Kepala Kampung Bumiaji, Anaktuha, Hanafi, menjelaskan mobil melaju dari arah Gunungsugih menuju Padangratu, saat melintas di TKP mobil oleng menabrak gorong-gorong dan rumah bambang dan Sali, warga setempat.

Meski mobilnya rusak parah Cawabup Imam Suhadi beserta Agus Wahyudi dan Aziz Selamat, rombongan Imam Suhadi langsung melakukan pengecekan kesehatan di klinik terdekat.

Setelah rombongan Imam Suhadi meninggalkan TKP, mengetahui ada mobil Cawabup terguling, warga mendatangi TKP, dan warga menemukan barang mirip alat hisap sabu-sabu di dalam mobil Cawabup Partai Gerindra dan PKB ini.

Ketua Partai Gerindra Lampung Tengah Riagus Ria, membenarkan temuan barang mirip alat hisap sabu-sabu (narkoba) di dalam mobil Cawabup Imam Suhadi, namun LO Paslon Gunadi Ibrahim-Imam Suhadi ini, membantah jika itu milik Imam Suhadi.

Riagus Ria mensinyalir, ada oknum masyarakat memanfaatkan situasi, dengan memasukan barang tersebut ke dalam mobil Imam Suhadi yang terguling.

Senada dengan Riagus Ria, AKBP Kunto Prasetyo membenarkan temuan barang mirip alat hisap sabu-sabu, di dalam mobil Cawabup Imam Suhadi, polisi masih terus mendalami pemeriksaan.

Menurut AKBP Kunto Prasetyo, (Hari ini, Senin (28/9) jabatannya diganti AKBP Doni Sambodo), Polda Lampung akan memeriksa Urin Imam Suhadi, Staf Pengamanan Agus Wahyudi dan Sopir Azis, dan hasilnya secepatnya akan dipublikasi.

Mini Bus Misterius Halangi Pajero Imam Suhadi

LO Paslon Gunadi Ibrahim-Imam Suhadi, Riagus Ria, tidak menapik pernyataan Cawabup Iman Suhadi yang mensinyalir dugaan indikasi upaya mencelakainya. Cawabup Imam Suhadi meyampaikan sejumlah fakta ganjil terkait peristiwa kecelakaan tersebut.

Cawabup Imam Suhadi mengutarakan, saat dalam perjalanan (sebelum kecelakaan terjadi), di depan mobil yang ditumpangi Cawabup Imam Suhadi, ada satu mobil Mini Bus hitam melaju tidak terlalu cepat.

Sopir mobil Imam Suhadi berusaha mendahului mobil Mini Bus tersebut, namun terhalang, karena mobil Mini Bus melaju ditengah jalan. “Kita sudah beri isyarat mau mendahului, tapi tidak direspons cepat," ujar Imam Suhadi.

Akhirnya mobil Mini Bus menepi, "Tapi anehnya, pas mau kita balap, tiba tiba mobil itu ke tengah lagi. Otomatis kami banting stir ke kanan, menghindari kecelakaan. Karena kanan ada gorong gorong, kami banting stir lagi ke kiri hingga mobil terguling dan ke teras rumah warga," ungkap Imam Suhadi.

Saat mobil Imam Suhadi terguling, pengemudi Mini Bus tancap gas, meninggalkan TKP kecelakaan. Menurut Imam Suhadi, motif, pengemudi dan mobil xenia misterius itu, masih dalam tahap perbincangan internal tim suksesnya.

Namun Politisi Partai Gerindra tersebut menegaskan masih konsentrasi untuk mengurus perbaikan rumah warga yang rusak karena ditabrak mobil Cawabup Imam Suhadi.   []

 

 

Komentar via Facebook