Bupati dan Wakil Bupati Serahkan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian

Nyokabar | Senin, 28 September 2015 | Dibaca: 1423 | Tulang Bawang

Nyokabar Tulang Bawang. Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS dan Wakil Bupati Heri Wardoyo, SH menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Tulang Bawang.

Kabupaten Tulang Bawang mendapat alokasi bantuan alat mesin petanian melalui Kementerian Pertanian berupa traktor roda empat 3 unit, hand traktor 7 unit, pompa air 40 unit dan rice transplanter 45 unit.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman telah berkunjung ke Desa Medasari Kecamatan Rawajitu Selatan (21/04) lalu dalam rangka panen raya dan melihat potensi pertanian yang ada di Kabupaten Tulang Bawang .

Bantuan alat dan mesin pertanian ini ditujukan terutama untuk mendukung kegiatan pencapaian target produksi tanaman pangan, khususnya beras. Dalam rangka pencapaian sasaran produksi beras sebesar 1 juta ton GKG (Gabah Kering Giling) untuk Provinsi Lampung, dan 307.895 ton GKG untuk Kabupaten Tulang Bawang pada tahun 2015.

Bupati Hanan berharap dengan adanya bantuan alat dan mesin pertanian ini dapat mempercepat pengolahan tanah dan penyediaan air irigasi sekaligus mendukung tanam serentak.

Dan pemanfaatan alat dan mesin pertanian ini dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan produksi tanaman pangan dan kesejahteraan masyarakat tani di Tulang Bawang.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Tulang Bawang, Heri Wardoyo, SH meminta agar bantuan peralatan dan mesin percepatan tanam panen ini dapat dikelola dengan sebagaimana mestinya sehingga terus dapat digunakan.

“Saya minta ini dikelola dengan sebaik-baiknya, bila perlu nanti saya yang akan pantau langsung”, ungkapnya. Acara penyerahan bantuan ini dilaksanakan di rumah dinas Bupati Tulang Bawang Jalan Cendana Menggala Rabu, (16/9). []

 

Komentar via Facebook