Gelar Bhakti Sosial, Alumni SMPN 2, Komunitas Gojjing 414 dan DPC PDI Perjuangan Lampura Perangi Covid - 19

User 7 | Jumat, 17 April 2020 | Dibaca: 138 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Berbagai elemen masyarakat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terus bahu – membahu memerangi penyebaran virus corona (Covid-19). Diantaranya mensosialisasikan hidup sehat dan membagikan masker, sabun serta hand sanitizer kepada warga setempat.  

Kegiatan bhakti sosial covid – 19 membagikan masker, sabun dan hand sanitizer serta mensosialisasikan hidup sehat juga turut dilakukan oleh Alumni SMPN 2 Kotabumi tahun angkatan 88 dan Komunitas Goes Jogging (Gojing) 414 Kotabumi dan DPC PDI Perjuangan Lampura kepada pengguna jalan di Bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi. Jumat (17/4/2020).

Ketua Alumni SMPN 2 Kotabumi sekaligus ketua Komunitas Gojjing 414, Ansori Sabaq saat dikonfirmasi mengatakan, langkah ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran virus corona. Dan hal ini seluruh elemen masyarakat khususnya di kabupaten Lampung Utara harus turut serta dalam memerangi wabah virus yang mematikan ini.

“ Upaya ini akan terus kami lakukan sepanjang virus corona di Indonesia khususnya di kabupaten Lampura benar-benar hilang,” kata Bang An sapaan akrabnya di sela-sela pembagian masker.

Bhakti sosial ini, lanjut An Sabaq, dengan melibatkan seluruh alumni SMPN 2 Kotabumi pihaknya telah menyiapkan 2000 bingkisan yang berisikan, masker, sabun dan hand sanitizer yang siap di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“ Meski hanya sedikit, insa allah langkah kami ini dapat mengantisipasi penularan covid-19, Dan kegiatan serupa akan tetap kita lanjutkan,” ujarnya.

Sementara itu, Serkretaris Alumni SMPN 2 Kotabumi angkatan 88, Dr. Zulyana Abidin, SE. M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat khusunya masyarakat Lampura agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan agar virus corona ini tidak berlangsung lama.

Lebih lanjut, Zulyana mengimbau agar masyarakat mematuhi instruksi pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa.

“ Dengan menjaga kebersihan, jaga jarak dan tidak keluar rumah kami yakin kita bisa memutus mata rantai penularan covid – 19 ini,” kata Zulyana.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Lampung Utara, Yose Rizal yang juga merupakan wakil ketua alumni SMPN 2 Kotabumi, mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosila melawan covid -19 ini merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Yose Rizal menghimbau, kepada masyarakat agar tetap beraktivitas dari rumah, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan, dan kesehatan keluarga masing-masing.

“ Jangan panik, tetap tenang mudah – mudahan dengan langkah kita ini kita bisa memerangi virus Corona ini,” katanya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini, menjelaskan dalam memerangi virus ini DPC PDI Perjuangan Lampung Utara, telah mengagendakan beberapa kegiatan bhakti sosial seperti, membagikan masker, penyemprotan desinfektan yang tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“ Virus ini sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai wabah nasional, Jadi kita harus bergotong royong bersama-sama dan bersatu padu melawan covid – 19 ini yakni dengan cara melakukan apa yang sudah kita sosialisasikan tadi,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Lampura, Yose Rizal.

Menurutnya, melawan covid – 19 ini adalah salah satu kewajiban serta dapat membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan penularan. Oleh sebab itu, pihaknya akan terus menggaungkan memerangi virus ini dengan melakukan mensosialisasikan hidup sehat, mencuci tangan dengan air yang mengalir serta melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada.

“ Insa allah besok, Sabtu (18/4/2020) Kita akan membagikan 2500 masker dan penyemprotan desinfektan di pasar dekon dan pasar sentral kotabumi,” tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook