Meski Belum Positif, Pemakaman Meta Anggraini Dilakukan Dengan Protokoler Kewaspadaan Covid – 19

User 7 | Kamis, 16 April 2020 | Dibaca: 278 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Meski belum dipastikan penyebab kematian Meta Anggraini warga Jalan Alamsyah RPN Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara pemakamannya dilakukan dengan protokoler kesehatan Covid – 19.

Jenazah dimakamkan di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah kabupaten Lampung Utara yakni di Desa Tanjung Iman Kecamatan Abung Selatan.

Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo sekaligus sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 kabupaten Lampura, mengatakan pasien pada tanggal 12 April melakukan perjalanan ke Jakarta dan tiba di Kotabumi pada tanggal 14 April 2020.

“ Kembali dari Jakarta, Dia (Meta Anggraini) mengalami gangguan kesehatan, sakit perut, kembung, batuk dan sesak nafas, kemudian dibawa keluarga ke rumah sakit Handayani, kemudian selama 1 jam meninggal dunia,” kata Budi Utomo.

Oleh sebab itu, terang Budi, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid – 19 Lampung Utara menggelar rapat untuk memutuskan perlakuan terhadap jenazah.

“ Sebagaimana protokoler kesehatan, Manakala terdapat tanda-tanda gelaja tersebut dan tidak terjadi penyebaran virus terhadap warga sekitar, Maka pemakaman dilakukan sesuai dengan protokoler kewaspadaan Covid – 19,” ujarnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook