Wabah Corona, DPRD Lampura Minta Bank Lampung Memberikan Keringanan Bagi Nasabah

User 7 | Selasa, 07 April 2020 | Dibaca: 902 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mendorong agar pihak Bank Lampung cabang Kotabumi memberikan keringanan pinjaman bagi para ASN dan Swasta yang terkena dampak ekonominya akibat merebaknya virus korona (covid-19) di Lampura.

“ Diharapkan kepada Bank Lampung agar memberikan kebijaksanaan dalam kurun waktu 2 sampai 3 bulan kedepan untuk memberikan keringanan bagi ASN atau Swasta yang melakukan pinjaman kredit,” kata Ketua DPRD Lampung Utara, Romli. Selasa (7/4/2020).

Romli berharap dalam hal ini DPRD Kabupaten Lampura mendorong agar pihak Bank Lampung mengambil langkah dengan situasi merebaknya penyebaran virus corona (Covid – 19) ini agar memberikan keringanan dalam kurun waktu maksimum satu tahun minimal tiga bulan.

“ Contoh keringanan itu diantaranya, dalam bentuk penundaaan pembayaraan, pengurangan bunga atau perpanjangan waktu, “ harapnya.

Menurut politisi partai Demokrat ini, Penyebaran virus corona ini sangatlah berdampak bagi perekonomian masyarakat khusunya masyarakat Lampung Utara. Disamping itu juga dampak virus ini omzet usaha – usaha masyarakat kecil menjadi menurun.

“ Banyak pengusaha yang mengeluhkan omzet dan perputaran uang menurun akibat penyebaran Virus corona ini, Oleh sebab itu sekali lagi kami mendorong agar Bank Lampung memberi kelonggaran penundaan pembayaran terkait kewajiban pembayaran angsuran kepada nasbah, “ ujarnya.

Lebih lanjut, Romli mengatakan, dalam upaya memberikan penundaan atau keringan angsuran ini merupakan langkah bijak dan sangat membantu bagi dunia usaha.

“ Keringanan angsuran ini sangat penting untuk menjaga stabilitas dan beban psikologis masyarakat khususnya ASN dan pengusaha lainnya dalam situasi penyebaran wabah virus corona ini,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook