Peringati Harlah PMII Ke-60, PC. PMII Akan Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Sembako

User 7 | Senin, 06 April 2020 | Dibaca: 349 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan Virus Corona (Covid – 19). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) PMII yang ke – 60.

Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) PMII Kabupaten Lampung Utara, Afat Satria menuturkan, memperingati Harlah PMII yang ke – 60 pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan yang berkenaan dengan virus corona yang saat ini menjadi wabah dunia.

Menurutnya virus corona ini sangat berdampak besar bagi seluruh masyarakat, khusunya kader PMII dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Kendati demikian hal itu tidak membuat dirinya putus semangat dalam menjalankan roda organisasi yakni tentang kaderisasi.

" Kita memang tidak bisa berkumpul ataupun mobilisasi massa tapi kami memiliki kreatifitas dan gagasan dalam menjalankan roda organisasi dengan cara menjalankan melalui media online, termasuk merayakan kegiatan memperingati harlah PMII ke – 60,” kata Ketum PC. PMII Kabupaten Lampung Utara, Afat Satria. Senin (6/4/2020).

Kegiatan memperingati Harlah PMII ini akan dilaksanakan pada hari Jumat (17/4/2020) mendatang. Dalam kegiatan ini pihaknya akan membagikan Masker, Hand Sanitizer dan sembako kepada masyarakat secara gratis.

“ Kegiatan ini bertemakan "Kerbermanfaatan PMII untuk Masyarakat" “ ujarnya.

Kegiatan ini terang dia, akan disalurkan di beberapa tempat, yakni Panti Asuhan serta Anak Yatim. Karena lanjut dia, tidak lama lagi umat Islam akan melaksankan kewajibannya yakni puasa di bulan suci Ramadhan.

“ Selain itu kegiatan ini juga akan kami lakukan di pasar dan menyasar kebeberapa rumah atau masyarakat yang membutuhkannya,” terangnya.

Afat menegaskan, Selaku ketua umum PC. PMII Lampura berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara khusunya Dinas Sosial yang menangani program sosial agat tidak menutup diri terhadap para mahasiswa khususnya PMII untuk berdiskusi dan bekerja sama dalam menjalankan programnya.

“ Karna kami PMII juga masyarakat yang membedakan kami dengan masyarakat adalah kami memiliki integritas yang jelas dan sebagai penyambung lidah masyarakat, serta kami di PMII adalah mahasiswa dengan ke intelektualannya. Dan sudah pasti sangat perduli terhadap manusia yang membutuhkan sesuai dengan Pancasila yaitu Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Dijelaskannya, bahwa pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan kaderisasi berupa pertanyaan atau kuis online seputar dunia pendidikan dan pemberdayaan SDM serta peningkatan ekonomi daerah.

“ Kegiatan ini telah dilaksanakan belum lama ini. Sebagai pelaksana kegiatan yakni sekretaris kopri sahabati Dhea Rasita,” jelasnya.

Tidak hanya itu, PC PMII Lampura bakal melaksanakan rangkaian tindak lanjut yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dari hasil pertanyaan kuis online yang telah dilaksanakan.

“Ada beberapa poin kesimpulan tentunya untuk Pembangunan Lampung Utara yang sempat Staknan.” Imbuhnya.

Disamping itu juga, memasuki momentum hari lahir PMII yang ke – 60 pihaknya akan mengadakan kegiatan kaderisasi dimana kegiatan ini tidak didapatkan di bangku perkuliahan, kegiatan itu adalah lomba pembuatan desain logo Harlah PMII dengan icon Lampung Utara.

“ Kegiatan ini diikuti oleh kader dan anggota PMII Lampung Utara dari berbagai perguruan tinggi dan fakultas yang ada di Lampung Utara,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook