Makan Siang Di Warteg Loekman Tiba-Tiba Dicurhati Seorang Warga

Nyokabar | Rabu, 18 Maret 2020 | Dibaca: 53 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Beginilah keseharian Loekman Djoyosoemarto Bupati Lampung Tengah,  orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah ini sedang asyik bercengkrama dengan masyarakat, sembari makan siang di salah satu warteg sayur pecel yang ada di sekitaran Kecamatan Kota Gajah, ditengah kesehariannya yang diliputi kegiatan yang sangat padat dirinya menyempatkan waktunya untuk bersosialisasi dengan warga masyarakat dan menyempatkan sedikit waktunya untuk bercengkrama dengan masyarakat,  Bupati mengaku sengaja makan siang ini ia lakukan di warteg ini,  kapan lagi bisa bercanda dan tertawa bersama dengan masyarakat, menurutnya dengan terjun langsung ke lapangan ia bisa mengetahui apa permasalahan yang dialami warga masyarakat Kabupaten Lampung Tengah.

Tam salah satu tokoh warga masyarakat yang ikut makan siang bersama dengan Bupati dirinya menceritakan tentang keluhan dari warga masyarakat yaitu adanya jalan yang berlubang dan sulit dilalui oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Tam menjelaskan meski jalan tersebut yang berhak memperbaikinya adalah provinsi,  yaitu jalan yang menghubungkan dari Kota Gajah menuju ke beberapa Kecamatan di wilayah barat Lampung Tengah. Tam curahkan kepada Bupati yang gemar bergotong royong ini.

Mendengar keluhan salah satu tokoh masyarakat  tersebut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto langsung memerintahkan dinas terkait untuk menurunkan alat berat greder untuk memperbaiki jalan tersebut. Makan siang di warteg yang dilakukan Bupati membuat terkejut sejumlah warga yang melintas, baru ini pertama kali aku melihat sosok Bupati di Lampung Tengah yang mau makan di warteg seperti ini dan mau terjun langsung ke lapangan.

Sembari menyuap nasi dengan lauk pauk goreng tempe yang menjadi kesukaannya, Lokeman mengatakan dengan cara makan siang di warteg seperti ini, dirinya merasa puas karena makan itu tidak harus direstoran yang megah, di warteg seperti ini juga mengasyikan. Loekman menjelaskan dengan cara seperti ini kita bisa bertemu dengan warga masyarakat tidak ada batasan dan keseganan antara pemimpin dan rakyatnya, masyarakat bisa bebas dan bisa menyampaikan aspirasinya dll.

Kehadirannya di Kecamatan Kota Gajah ini dalam pengakuan Bupati akan melihat salah satu warga yang tidak mampu untuk berobat dan akan dijemput untuk dibawa ke rumah sakit, sesuai dengan program Bupati yaitu jemput sakit pulang sehat.

Komentar via Facebook