Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kejari Lampura Gelar Sosialisasi dan Bagikan Masker

User 7 | Rabu, 11 Maret 2020 | Dibaca: 132 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Coronavirus 2019) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan sosialisasi dan membagikan antiseptik di Tugu Payan Mas Kotabumi. Rabu (11/3/2020).

Kasi Intelijensi Kejaksaan Negeri, Hafiez mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Atik Rusmiaty Ambarwati menjelaskan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan sosialisasi kejaksaan setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Dikatakan Hafis, Dalam acara sosialisasi tersebut dijelaskan cara penularan virus corona dan pencegahan penularan virus agar masyarakat tidak termakan isu hoax yang saat ini menyebar dan menyebabkan kekhawatiran yang tinggi di dalam masyarakat serta memberikan penjelasan tentang berbagai macam jenis masker dan tata cara penggunaan masker yang baik dan benar.

Selain itu, Dijelaskan pula cara mencuci tangan yang baik dengan menggunakan hands sanitizer sebagai awal pencegahan penyebaran virus tersebut, diharapkan dilaksanakannya kegiatan ini bisa mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Lampung Utara.

“ Kita mensosialisasikan kepada masyarakat cara penggunaan dan pencegahan dengan membagikan antiseptik virus Corona,” katanya.

Usai pembagian antiseptik kepada masyarakat, sosialisasi pencegahan dan antisipasi virus korona dilanjutkan di Aula Kejaksaan Negeri setempat, dengan menghadirkan dr. Yoane Lisa kepala klinik Pratama Kejaksaan Negeri Lampung Utara sebagai pembicara.

Hadir dalam sosialisasi kegiatan tersebut kompenan masyarakat, Organisasi Kemahasiswaan, organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Wartawan dan Lembaga swadaya masyarakat.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook