Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Ini Pesan Kepada Warga Kotagajah

Nyokabar | Selasa, 25 Februari 2020 | Dibaca: 74 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya melibatkan seluruh tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat dalam merumuskan kebijakan politik hal ini penting, agar dapat menghindari terjadinya konflik. Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kecamatan Kota Gajah, Sabtu 22 Februari 2020 Malam.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosemarto mengatakan perlu ada pelaksanaan/penerapan musyawarah yang lebih baik dalam penyelesaian masalah di masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan melibatkan seluruh tokoh masyarakat, agama dan adat dalam pengambilan keputusan politik, terlebih lagi jangan sekali kali mencampur adukan antara agama dan politik apa lagi menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang.” tegas Bupati.

Loekman menuturkan perlu ada peningkatan kualitas ajaran agama, kerukunan umat, dan kehidupan beragama. Pasalnya, setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam mengimplementasikan nilai-nilai bermasyarakat, Kabupaten Lampung Tengah ini adalah miniaturnya Indonesia, segala macam agama, suku dan kebudayaan ada di Lampung Tengah” Ujarnya.

Menurut bupati, masyarakat Kabupaten Lampung Tengah sebenarnya memiliki toleransi yang kuat, karena terbiasa hidup berdampingan. Bahkan saat dirinya menjabat sebagai Camat tidak pernah ada masalah di masyarakat. Bupati mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kecamatan Kota Gajah yang telah berkomitmen untuk mendukung program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah. Bahkan beberapa tokoh masyarakat Kota Gajah kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh Bupati Lampung Tengah yaitu menghidupkan kembali Budaya Gotong Rotong dan siap menjalankan 4 kesepakatan yaitu satu niat, satu langkah, satu suara dan satu tujuan hingga dimasa masa yang akan datang.

Untuk diketahui pertemuan bupati dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda tersebut berlangsung bersamaan dengan kegiatan Bupati pada acara pembukaan Open Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2020. Di Kecamatan Kota Gajah.*

Komentar via Facebook