Gelar Kerjasama, BAPAS Lampura dan LBH Menang Jagad Tandatangani MoU

User 7 | Senin, 24 Februari 2020 | Dibaca: 152 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manuisa Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan perjanjian kerjasama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Menang Jagad. Senin (24/2/2020).

Kerjasama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Kepala BAPAS Lampura, Welly dan Ketua LBH Menang Jagad, Karzuli Ali.

Kepala BAPAS Lampura, Welly, menyambut baik adanya perjanjian kerjasama dari LBH Menang Jagad. Dengan kerjasama ini LBH Menang Jagad memberikan  jasa bantuan hukum kepada masyarakat.

“ Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat semakin baik kedepanya, terutama pelayanan bantuan hukum kepada tahanan yang kurang mampu,” kata Welly.

Sementara itu, Ketua LBH Menang Jagad, Karzuli Ali, mengatakan, bahwa kerjasama bantuan hukum ini sesuai amanah yang diisyaratkan dalam Peraturan Mahkamah Agung (Perma) No. 1 Tahun 2014 tentang pedoman pemberian layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu.

Tujuannya kerjasama ini, terang Karzuli adalah untuk pendampingan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakat yang mendekati bebas.

“ Harapannya agar mantan napi yang sudah bebas tidak mengulangi perbuatan tindak pidana lagi," tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook