Berikan Pelayanan Lebih Cepat, Disdukcapil Lamteng Tingkatkan Pelayanan Berbasis Teknologi Digital

Nyokabar | Jumat, 14 Februari 2020 | Dibaca: 210 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Dalam rangka memberikan layanan yang lebih cepat, mudah dan aman, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Tengah telah berinovasi berbasis teknologi digital.

Salah satunya, menggunakan tanda tangan elektronik untuk menerbitkan dokumen akta kelahiran, kartu keluarga dan Kartu tanda penduduk.

Kadis Dukcapil, Genta Suri Muda yang di wakilkan oleh Kabid Kependudukan, Evi Diana menjelaskan bahwa pelayanan administrasi kependudukan secara cepat dan efisien merupakan landasan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pengembangan sistem administrasi kependudukan dengan cara yang lebih mudah dan cepat.

“Kita sudah manfaatkan teknologi online dan menyusul akta kematian, surat keterangan pindah juga akan kita layani dengan cepat dan efisien,” ujarnya, Senin (10/2).

Ia juga menyampaikan langsung kepada masyarakat yang hadir di kantor Disdukcapil agar memperhatikan kelengkapan persyaratan dan sedikit bersabar.

“Kita pastikan masyarakat yang hadir menerima kelengkapan penduduk yang mereka buat, semua pasti kita layani selagi persyaratannya lengkap dan tidak akan membeda-bedakannya,” pungkas Evi Diana*

Komentar via Facebook