Kepala Bappeda Lamteng Hadiri Musrenbang Kecamatan Seputih Mataram

Nyokabar | Kamis, 13 Februari 2020 | Dibaca: 285 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Tengah (Lamteng) Rony Witono, menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Seputih Mataram, diaula kecamatan setempat, Rabu (11/2/2020).

Musrenbang juga turut dihadiri Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Camat Seputihmataram Eko Meidianto, Danramil, Kapolsek, Sekcam, Kepala KUA, Ketua TP PKK, dan Kepala UPT, dan Kepala Kampung beserta Sekretaris se-Kecamatam Seputihmataram.

Dalam sambutannya Camat Seputih Mataram Eko Meidianto mengatakan, sebagai salah satu upaya untuk percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Seputihmataram, maka dibutuhkan perencanaan yang baik dan matang, sehingga arah pembangunan benar-benar tepat sasaran sesuai dengan potensi yang ada.

“Oleh karena itu Kecamatan Seputih Mataram melaksanakan  Musrenbang untuk menyerap aspirasi masyarakat dibawah dalam menentukan arah pembangunan skala prioritas,” ujarnya.

Camat juga menyampaikan bahwa ada beberapa program skala prioritas yang menjadi usulan kampung, yakni dibidang Infrastruktur berupa pembangunan jalan, jembatan dan drainase. Kemudian disektor pengairan, kesehatan, pendidikan, serta pembangunan lainnya, dan membahas tentang anggaran dana desa dan dana gotong royong.

”Yang menjadi skala prioritas usulan dalam Musrenbang Kecamatan Seputihmataram tahun 2020 ini yakni pembangunan sarana infrastruktur, terutama infrastruktur jalan, kemudian sektor pertanian, pendidikan dan kesehatan,” tuturnya.

Dia berharap kepada seluruh Kepala Kampung yang ada di Kecamatan Seputihmataram untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang baik.

“Kerjasama antara semua pihak akan menentukan pembangunan skala prioritas sesuai harapan masyarakat. Ayo kita bersama-sama mendukung apa yang menjadi rencana dan program pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah, sehingga benar-benar dapat direalisasikan,” pungkasnya.*

Komentar via Facebook