Pekerjaan Fisik 100 Persen Rampung, Inspektorat Kabupaten Lampura Lakukan Monev Di Desa Banjar Wangi

User 7 | Senin, 03 Februari 2020 | Dibaca: 218 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Berbagai macam sarana dan prasarana Desa Banjar Wangi Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah ditingkatkan dan dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggran 2019.   

Hal ini tentunya dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemajuan masyarakat desa Banjar Wangi serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) desa setempat.

Demikian yang diutarakan oleh Kepala Desa Banjar Wangi, Mudasir, mendampingi Inspektorat Kabupaten Lampura usai melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) melihat beberapa item pekerjaan diantaranya, pekerjaan siring pasang, kantor desa dan lainya. Senin (3/2/2020).

" Alhamdulilah semua item pekerjaan fisik sudah dilakukan Monev oleh Inspektorat Lampura yang diwakili oleh Irban, “ kata Mudasir kepada sejumlah wartawan. Senin (3/2/2020).

Dijelaskan Mudasir, pada tahun 2019 Desa Banjar Wangi mendapatkan kucuran DD tahun anggran 2019 sebesar Rp. 1.597.989.568.

“ Jumlah ini adalah total keseluruhan yang dikucurkan melalui ADD dan DD,” ujarnya.

Anggaran ini lanjut dia, tentunya telah direalisasikan untuk pembangunan, Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beserta prasarana pendidikan lainya, mulai dari meja kursi dan lainnya.

Kemudian lanjut dia, pihaknya juga telah membangun pekerjaan fisik lainya yakni, pembuatan paping blok didepan kantor, jalan ounderlagh sepanjang 381 meter yang dipusatkan di dusun 2, Jambanisasi yang diperuntukan kepada 78 rumah warga yang tersebar di 4 dusun.

Mudasir menghimbaum, kepada seluruh masyarakat desa Banjar Wangi untuk bersama-sama memanfaatkan dan merawat semua pekerjaan yang telah dibangun sehingga terus dimanfaatkan hingga tahun-tahun mendatang.

" Semua pekerjaan fisik sudah 100 persen dikerjakan dan sudah diserah terimakan kepada warga desa, dan pembangunan itu adalah sepenuhnya menjadi milik masyarakat desa Banjar Wangi, Jadi saya berharap untuk sama-sama menjaganya." harapnya.

Untuk tahun anggaran 2020 ini, terang dia, Saat ini pihaknya telah merencanakan berbagai pembangunan baik dan peningkatan SDM perangkat desa.

“ Tahun 2020 ini akan ada penambahan anggaran, Anggaran itu akan kita persentase 70 persen ke fisik dan peningkatan aparatur kita." tukansya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook