Bolos Sekolah, 9 Pelajar Di Kotabumi Terjaring Razia Sat Pol PP

User 7 | Senin, 20 Januari 2020 | Dibaca: 191 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar razia pelajar yang membolos pada saat jam belajar berlangsung. Senin (20/1/2020).

Sejumlah pelajar yang terjaring razia ini diantaranya pelajar SMP dan SMA yang diamankan petugas sedang asik nongkrong menghabiskan waktu di warung klontongan yang berada di Kelurahan Tanjung Harapan.

" Dalam giat ini kami amankan 9 orang pelajar yang terdiri dari SMA, SMP diantaranya tiga orang dari SMAN 3 Kotabumi, dua orang SMAN 4 Kotabumi, dua SMPN 2 Kotabumi, dan satu dari SMP Bhayangkari serta satu pelajar SMPN 1 Kotabumi, " kata Kepala Bidang Penegak Perda Sat Pol PP Kabupaten Lampura, Nizar.

Dijelaskan Nizar, giat ini yang dilakukan dalam rangka menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat yang menyatakan bahwa di daerah ini banyak sekali pelajar yang menghabiskan waktu nongkrong pada saat jam pelajaran berlangsung.

“ Tentunya jika hal ini dibiarkan, Hal ini akan memberikan dampak yang negatif bagi pelajar itu sendiri maupun lingkungan dimana tempat mereka ini membolos,” ujarnya.

Setelah diamankan, lanjut Nizar, para pelajar yang kedapatan membolos dilakukan pembinaan dan diberikan pengarahan serta membuat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatan serupa dikemudian hari.

Disampingb itu juga, Nizar berharap adanya peran serta dari masyarakat agar dapat ikut membantu serta mengawasi dan tidak segan-segan untuk melaporkan jika ada pelajar yang bolos sekolah.

“ Apabila melihat pelajar yang membolos untuk segera melaporkan baik kepada pihak sekolah atau kepada petugas Sat Pol PP,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook