Curah Hujan Tinggi, BPBD Lampura Mempersiapkan Personil dan Alat Bencana

User 7 | Senin, 13 Januari 2020 | Dibaca: 248 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mempersiapkan personil dan alat siaga untuk membantu korban bencana.

Hal ini disampaikan, Kepala BPBD Kabupaten setempat, memalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiap Siagaan, Mirza Sofyan saat diwawancara awak media di kantor BPBD setempat. Senin (13/1/2020).

Dikatakan Sofyan, langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan adanya korban bencana, dimana belakangan ini curah hujan di wilayah kabupaten Lampung Utara cukup tinggi.

“ Untuk semua peralatan, Kita sudah siapkan, sudah kita cek, dirawat sehingga saat terjadi bencana itu sudah siap bagi masyarakat yang terkena bencana alam," kata Sofyan.

Dijelaskannya, dalam mempersiapkan diri mengahadapi bencana pihakinya telah mempersiapkan 52 jenis Perahu Karet, Perahu Lipat, Perahu Piber, dan Senso Kayu, Senso Tembok, Tenda Regu, Tenda Pengungsi, Tenda Sekolah.

“ Itu hanya sebagian, selain itu BPBD juga sudah mempersiapkan puluhan personil TRC untuk menghadapi bencana," jelasnya.

Lebih lanjut, Sofyan mnejelaskan, memasuki musih penghujan ini, pihkanya juga siap siaga dengan cara melakukan cek dilapangan dengan cara berkeliling ditempat rawan banjir dan lain-lain.

" Biasanya untuk lokasi yang rawan banjir di Kabupaten Lampung Utara, Tanjung Raja, Muara Sungkai, Bunga Mayang dan Kotabumi." tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook