Loekman Ajak Kader Kesehatan Bandar Surabaya Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat

Nyokabar | Rabu, 30 Oktober 2019 | Dibaca: 301 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Kesehatan masyarakat Lampung Tengah menjadi hal penting yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah kabupaten Lampung Tengah. Oleh karena itu sebagai kepala daerah kabupaten Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto ingin memastikan secara langsung proses pelayanan kesehatan di setiap kecamatan di Lampung Tengah apakah sudah berjalan sesuai prosedur.

Seperti dalam kunjungan kerjanya di kecamatan Seputih Surabaya pada 28 Oktober 2019, Loekman mengawali kunjungan kerja nya dengan meninjau langsung proses pelayanan kesehatan yang ada di puskesmas Gaya Baru V. Tidak hanya meninjau langsung pelayanan kesehatan, Loekman juga memeriksa beberapa ruangan yang ada di puskesmas Gaya Baru V ini diantaranya ruang ibu dan anak. Usai melakukan peninjauan puskesmas, acara dilanjutkan dengan pembinaan kepada kader kesehatan, bidang kampung, kader KB dan kader posyandu oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Dalam laporannya plt kadis kesehatan Edy Sunarko mengatakan bahwa di kecamatan Bandar Surabaya akan semakin mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang ada. selain itu   angka penderita stunting di kecamatan Bandar Surabaya juga sudah menurun hal ini mengindikasikan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.  

Dalam sambutannya di puskesmas Gaya Baru V ini, Loekman mengatakan bahwa warga yang sakit jangan ragu ragu untuk berobat karena pemerintah daerah akan menfasilitasi warga masyarakat tidak mampu yang sakit akan dijemput untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. "Mari kita saling menginformasikan apabila ada keluarga atau kerabat yang sakit sehingga bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan," ujar Bupati. Loekman juga mengatakan bahwa dirinya dan jajaran pemerintah daerah kabupaten Lampung Tengah akan berupaya maksimal agar seluruh warga terjamin dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan optimal. Dalam acara ini juga dibuka pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat secara gratis mulai dari pemeriksaan IVA ,pelayanan KB , pemeriksaan tekanan darah,pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan. Turut mendampingi Bupati Lampung Tengah, Kapolsek  Seputih Surabaya AKP Yoffi K SiK ,Danramil Seputih Surabaya Kapten Tasman beserta jajaran unsur forkopimca. Bandar surabaya lainnya.*

Komentar via Facebook