Empat Korban Kecelakaan Maut Di Tarahan, Dimakamkan Satu Liang Lahat

User 7 | Senin, 28 Oktober 2019 | Dibaca: 303 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara - Empat jenazah korban Lakalantas Maut yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Tarahan Lampung Selatan, Senin (28/10/2019) dimakamkan oleh keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Penitis Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Seletan.

Pemakaman korban kecelakaan maut yang merupakan satu keluarga ini dimakamkan dalam satu liang lahat. Keempatnya merupakan warga jalan Kenari gang HM. Zen Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keempat jenazah tiba dirumah duka pada hari Senin (28/10/2019) sekitar pukul 02.00 wib setelah diberangkatkan dari Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar Kalianda Lampung selatan.

Menurut Kodir, salah seorang penggali kubur atas permintaan keluarga agar tidak terpisah jauh dan kondisi pemakaman di TPU Penitis Kotabumi memang telah padat pihak keluarga meminta untuk dibuatkan satu lubang dengan dibagi lubang japurinya. 

"Atas permintaan keluarga dimakamkan satu lubang dengan susunan dari sebelah kiri ibu, anak, anak dan bapaknya," kata Kodir, di TPU Penitis Kotabumi, Senin (28/10/2019). 

Pemakaman tersebut diwarnai isak tangis keluarga korban, tampak duka mendalam terlihat dari anak sulung korban, Dhoni Pratama dimana dirinya harus kehilangan semua anggota keluarganya.

Lurah Tanjung Aman, Taslim, saat dikonfirmasi membenarkan jika korban kecelakaan maut di Tarahan merupakan warganya. Dikatakan Taslim, bahwa korban selama hidupnya sangat baik dan bermasyarakat.

"Ia benar mereka adalah warga tanjung aman, dilingkungan mereka dikenal baik dan hidup bermasyarakat" kata Taslim.

Dilokasi pemakaman, paman korban Solihin mengatakan, bahwa korban Jufrebri terakhir komunikasi dengan ayahnya. Dimana Jufrebri meminta izin ayahnya untuk ziarah ke makam kakeknya di daerah Tarahan. 

Diketahui, Empat korban tewas setelah truk Mitsubishi Colt Diesel nopol BE 9037 NE bertabarakan dengan sepeda motor Yamaha N Max BE 2576 ABL, dan Honda Beat tanpa nomor polisi, di Jalan Lintas Sumatera Km. 20-21, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu (27/10/2019), pukul 08.15 WIB. Satlantas Polres Lampung Selatan dan PT Jasa Raharja Cabang Lampung menyebutkan, kecelakaan yang dikenal tanjakan Tarahan itu, bermula saat Colt Diesel BE 9037 NE  berjalan dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung dengan kecepatan tinggi.

Truk berjalan di lajur kanan, sesampainya di lokasi kecelakaan pengemudi truk tidak dapat menguasai laju kendaraanya dan menabrak sepeda motor Yamaha N Max BE 2475 ABL. Truk Colt Diesel terbalik dan menabrak Honda Beat warna putih yang berjalan dari arah Bandar Lampung menuju ke arah Bakauheni.

Korban meninggal dunia yakni pasangan suami istri, Santiah (34), Jufebri Mars (36), keduanya warga Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara dan dua anaknya Dino Framdan (8) dan Dini Pertiwi (4).

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook