Geledah Rumah Dinas Bupati, KPK Sita Berkas Yang Diduga Bukti Suap

User 7 | Rabu, 09 Oktober 2019 | Dibaca: 969 | Lampung Utara

Geledah Rumah Dinas Bupati, KPK Sita Berkas Yang Diduga Bukti Suap

Nampak tim KPK mengangkut berkas (Dalam kardus.red) usai melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara. Rabu (10/9/2019).

Nyokabar Lampung Utara – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyambangi Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara tersangka dugaan tindak pidana suap fee proyek di Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Kabupaten setempat. Rabu (9/10/2019).

Kedatangan mereka (Tim) dalam rangka melengkapi atau mengumpulkan barang bukti tambahan lainnya pasca ditetapkannya 8 orang tersangka dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK belum lama ini.

Berdasarkan pantauan, selain rumah dinas, tim KPK lainya juga melakukan pemeriksaan dibeberapa lokasi, seperti, ruang kerja Bupati di secretariat pemkab Lampura, kantor dinas PUPR dan kantor dinas Perdagangan serta rumah pribadi milik kepala dinas perdagangan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Firmansyah, ketika dikonfirmasi awak media membenarkan jika tim KPK kembali melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah jabatan Bupati Lampung Utara.

Firman menjelaskan, ada beberapa ruangan didalam rumah dinas yang di geledah oleh KPK, diantaranya, ruang tamu, ruang kerja bupati, kamar tidur bupati dan dua kamar tidur lainya.

Dari hasil penggeledahan ini terang dia, ada bebera barang bukti yang diamankan oleh tim KPK, namun dirinya tidak mengetahui barang bukti apa yang telah disita tersebut.

“ Ada yang diamankan oleh KPK yakni berupa berkas-berkas, tapi saya tidak tahu berkas apa, kami hanya mendampingi tim KPK saja,” kata Kasat Pol. PP usai mendampingi tim KPK melakukan penggeledahan.

Pantauan dilokasi, Tampak dari kejauhan tiga mobil Toyota Inova (dua hitam satu abu-abu) dengan nomor Polisi BE 1112 XX, BE 1852 YG,  BE 1306 CB yang membawa tim KPK terparkir di halaman rumdis. Dan tampak juga aparat Kepolisian bersenjata lengkap berjaga dan mengawal tim KPK dalam melaksanakan tugasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, hingga pukul 18.45 WIB tim KPK lainnya masih melakukan penggeledahan di ruang kerja Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di Pemkab Lampura dan di rumah pribadi salah satu kepala dinas.

Dari dalam ruangan kerja di kantor Bupati, KPK juga mengamankan sejumlah barang bukti. Berdasarkan pantauan dilokasi, terdapat dua koper yang diduga berisikan berkas yang langsung diangkut kedalam salah satu mobil Toyota Inova, sekitar pukul 18.50 WIB.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook