Taufik Basari Usulkan Imam Syuhada Sebagai Ketua DPD Partai NasDem Lampura

User 7 | Senin, 07 Oktober 2019 | Dibaca: 379 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Pasca tertangkapnya Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara (Bupati Lampura) dalam Operasi Tangkap Tangan Yang dilakukan oleh Komsisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin Minggu (6/9/2019)  DPW Partai NasDem Provinsi Lampung mengusulkan Imam Suhada sebagai penganti Agung sebagai Ketua DPD Partai NasDem Lampung Utara.

Untuk diketahui, Imam Suhada merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi dari Partai NasDem yang baru dilantik. Didalam struktur kepengurusan Partai Nasdem provinsi Lampung, Imam Syuhada adalah Koordinator Pemenangan Daerah Lampung Utara - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Provinsi Lampung.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Taufik Basari mengatakan, bahwa DPP Partai Nasdem telah menerima permintaan pengunduran diri Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara dari seluruh jabatan dan posisi di Partai.

“ Hal itu agar Agung dapat berkonsentrasi menghadapi perkara hukum yang sedang dihadapi,” ujar Taufik Basari. Senin (7/9/2019).

Dijelaskannya, bahwa pernyataan pengunduran diri tersebut disampaikan oleh kaluarganya mewakili Agung Ilmu Mangkunegara mengingat yang bersangkutan belum dapat berhubungan dengan pihak luar.

“ Terkait  kasus korupsi, Partai NasDem tegas mengatur bahwa jika ada kader partai yang tersangkut kasus korupsi, hanya ada dua pilihan, yakni diberhentikan atau mengundurkan diri,” katanya.

Partai NasDem menghormati proses hukum yang berjalan dan berharap prinsip fair trial tetap terjamin dalam proses yang tengah berlangsung.

“ Partai NasDem juga mendukung berbagai langkah dan upaya dalam pemberantasan kasus korupsi, bahkan pencegahannya,” tukasnya.

Sementara itu, Imam Syuhada hingga berita ini ditanyangkan belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut terkait pergantian posisi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lampung Utara.

Laporan Wartawan Nyokabar. com : Diqin

Komentar via Facebook