Bupati Terjaring OTT KPK, Masyarakat Lampura Gelar Syukuran “Nikel” Kambing

User 7 | Senin, 07 Oktober 2019 | Dibaca: 743 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara –  Puluhan warga Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyembelih satu ekor kambing sebagai bentuk nazar dan merayakan syukuran atas penangkapan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkegara dalam operasi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemperantasan Korupsi (KPK). Minggu (6/9/2019).

Penyembelihan ini dilakukan secara simbolis yang dilakukan di halaman Pemkab Kabupaten Lampung Utara. Senin (7/9/2019). Puluhan masyarakat datang berbondong-bondong sambil membawa 1 ekor kambing yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat.

Diketahui, OTT diduga melibatkan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Bersamanya turut dibawa serta dua orang pejabat dan seorang perantara oleh lembaga antirasuah itu ke Jakarta via darat. pada Minggu malam. Pagi tadi, dikabarkan tiga orang lagi dibaw ke Jakarta via darat.

“ Ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan rasa syukur dari masyarakat Lampura dengan menyembelih seekor kambing di halaman Pemkab Lampura,” kata salah satu perwakilan masyarakat, Sandi Fernanda kepada sejumlah awak media.

Dikatakan Sandi, penyembihan kambing dilakukan sebagai bentuk rasa syukur sekaligus mengparesiasi kinerja KPK yang telah menangkap bupati dan beberapa jajaran pejabat pemkab setempat atas dugaan fee proyek.

“Disaat Lampura terkena musibah atas tertangkap tangannya bupati, kami di sini sangat bersyukur dan mengapresiasi kinerja KPK. Karena itu, ungkapan rasa syukur kami adalah menyembelih satu ekor kambing secara simbolis di halaman pemda ini. Ini hanya simbol semata. Masih banyak yang disembelih warga atas kejadian ini,” ujarnya.

Sandi memaparkan, sebagai wujud rasa syukur, jumlah kambing yang akan disembelih berjumlah tujuh ekor kambing. Tetapi yang disembelih di halaman pemkab hanya seekor kambing yang merupakan simbol syukur dan kegembiraan masyarakat.

“Ini hanya simbol rasa syukur dan gembira kami atas runtuhya kedzaliman di bumi Lampung Utara,” ujarnya.

Laporan Watawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook