Bupati Loekman Ikut Gotong Royong di Kota Gajah

Nyokabar | Kamis, 19 September 2019 | Dibaca: 233 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  terus berupaya  melestarikan nilai - nilai gotong royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan segala bidang. Seperti yang

Bupati lakukan di kampung Sritejo Kencono kecamatan Kotagajah pada 17 September 2019. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan gotong royong bersama warga  memperbaiki jalan yang rusak di dusun 2 kampung Sritejo Kencono.

Camat Kotagajah  Hi. Muliwan,  SP. MM dalam laporannya  mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Tengah yang telah berkenan datang dan bergotong royong bersama warga Sritejo Kencono. "Jalan ini akses utama warga Sritejo Kencono,memang sudah menjadi harapan kami untuk bisa diperbaiki," ujar Muliwan.

 Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam arahan singkatnya mengatakan bahwa semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana. Loekman mengatakan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai aksi dan gerakan daerah untuk kebersamaan dan sinergitas program lintas sektoral maupun OPD dalam pelaksanaan pembangunan  di   Lampung Tengah

"Kebersamaan dan semangat gotong royong harus kita tingkatkan sehingga permasalahan seperti jalan rusak ini bisa kita atasi secara bersama sama," ujar Bupati. 

Ditambahkan Loekman bahwa semangat gotong royong dijaman sekarang ini merupakan hal yang semakin langka, serta sudah luntur  sehingga perlu untuk terus digenjot semangat gotong royong, supaya tercipta semangat persatuan diantara warga. Loekman menegaskan jangan sampai semangat kegotongroyongan masyarakat menjadi luntur, kita harus bahu-membahu meningkatkan terus  gotong royong, eratkan persatuan, serta kerja keras dalam membangun, khusunya membangun  Lampung Tengah. Jadikan gotong royong sebagai ciri budaya masyarakat Lampung Tengah. 

Setelah memberikan arahannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersama warga melakukan gotong royong memperbaiki jalan dengan menimbun jalan sepanjang 1km  dengan material sabes yang merupakan bantuan dari Bupati Lampung Tengah  Loekman Djoyosoemarto. Tanpa ragu Mas Loekman,sapaan akrab beliau mencangkul dan  meratakan batu batu untuk menimbun jalan yang berlubang. Bupati juga mengangkut karung berisi batu untuk dipindahkan menutupi jalan yang berlubang . Warga yang ikut bergotong royong pun tampak semangat untuk bekerja bersama sama memperbaiki jalan  yang rusak ini. 

Sutim, salah satu warga mengungkapkan bahwa setiap hari dirinya melewati jalan ini dan sangat tidak nyaman dilewati namun sekarang lebih baik setelah dilakukan gotong royong bersama Bupati Loekman Djoyosoemarto ."Terimakasih Pak Bupati sudah mau gotong royong memperbaiki jalan ini," ujar Sutim.*

Komentar via Facebook