Siap Tampil Memukau, Pasukan Pocil Polres Lampura Gelar Apel Malam

User 7 | Rabu, 18 September 2019 | Dibaca: 152 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Pasukan Polisi Cilik (Pocil) angkatan V Polres Lampung Utara (Lampura) menerima pengarahan saat gelar apel malam yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Lamung Utara (Lampura). Rabu malam (18/92019).

Apel ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan untuk mengikuti lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT Lalulintas ke – 64 yang digelar Polda Lampung Kamis (19/9/2019).

Kanit Dikyasa Polres Lampung Utara, Aiptu Tjendra mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono mengatakan bahwa 33 siswa – siswi Polisi Ciliuk Polres Lampung Utara siap menunjukan aksinya di Gedung Pramuka Bandar Lampung.

Mengikuti perlombaan ini, terang Tjendra pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, dari seragam dan latihan yang dilaksanakan Senin sampai Jumat.

“ Untuk mempersiapkan lomba ini, mereka dilatih intensif dari hari Senin hingga Jumat,” kata Tjendra usai memberikan pengarahan kepada pasukan Pocil Polres Lampura di Bandar Lampung. Rabu malam (18/9/2019).

Dijelaskan, bahwa perlombaan ini merupakan revolusi mental disamping itu juga  kegiatan baris-berbaris merupakan wujud latihan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan disiplin dalam tata cara kehidupan terhadap anak.

“ Tujuannya untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi dan juga menanamkan rasa tanggung jawab.” Tukasnya.

 Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook