Hendak Transaksi Sabu, EK Di Tangkap Sat Unit Intel Kodim 0412 Lampura

User 7 | Rabu, 18 September 2019 | Dibaca: 525 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Satuan Unit Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 / Lampung Utara (Lampura) berhasil mengamankan pelaku yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu. Rabu (18/9/2019).

Adapun indentitas pelaku yakni, EK (35) warga jalan Pahlawan Kotabumi Kabupaten Lamoung Utara.

Pelaksana harian (Plh) Komandan Unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara, Pelda Abriyanto mewakili Dandim Letkol. Inf. Krisna Pribudi, menjelaskan, penangkapan ini salah satu bentuk sinergi antara jajaran TNI dan Polri dalam memberantas peredaran dan penyalah gunaan narkoba di Lampung Utara.

“ Penangkapan ini merupakan komitmen Kodim 0412/LU dan membantu Polres Lampura untuk memerangi peredaran gelap narkoba,” kata Abriyanto.    

Dijelaskan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa akan ada transasksi narkoba depan Dinas Kesehatan Lampung Utara.

Mendapat informasi tersebut, terang dia, bersama anggota Unit Intel Kodim 0412 langsung menuju dimana lokasi transaksi narkoba dilakukan.

“ Setelah sampai di lokasi kami melihat satu orang yang sedang berdiri di pinggir jalan,  kemudian dilakukan pemeriksaan dan kami berhasil menemukan barang bukti sabu,” terangnya.

Lebih lanjut, Abriyanto menjelaskan, setelah pelaku berhasil diamankan pihaknya membawa pelaku ke kodim 0412/LU untuk di mintai keterangan dan selanjutnya akan di serahkan ke Pihak Polres Lampung Utara.

“ Selain pelaku, barang bukti yang diamankan berupa, Sabu sebanyak 2 kantong,  uang sebesar Rp. 210.000, 3 buah Kartu ATM, “ pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook