Loekman Daftar Pejaringan Calon Bupati Lamteng di DPC PDIP

Nyokabar | Selasa, 17 September 2019 | Dibaca: 157 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, mendaftar penjaringan bakal calon Bupati Lampung Tengah (Lamteng) dari partai banteng moncong putih itu. Loekman jadi yang pertama mengambil berkas.

Dari pantauan, Loekman mengutus Edi Susanto, perwakilannya untuk mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati di Sekretariat PDIP, di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Lamteng, Senin (16/09/2019), sekira pukul 14.00 WIB.

Perwakilan Loekman diterima Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) DPC PDIP Lamteng Sumarsono, beserta anggotanya, di aula rapat DPC PDIP setempat.

“DPC PDIP Lamteng membuka pendaftaran penjaringan mulai 13-19 September 2019. Dan pengembalian berkas pendaftaran kita akan tunggu paling lambat tanggal 19 September 2019, pukul 00.00 WIB,” papar Sumarsono.

Dilanjutkan Sumarsono, untuk berkas pendaftaran bakal calon bupati, dikenakan administrasi sebesar Rp. 20 juta.

“Sementara untuk posisi bakal calon wakil bupati administrasinya Rp. 15 juta,” singkatnya.

Sumarsono menjelaskan, PDIP sebagai partai terbuka, selalu berorientasi memperlakukan rakyat sebagai subyek. Oleh karenanya menurut politisi ini, PDIP Lamteng akan maksimal dalam penjaringan bakal calon kepala daerah di kabupaten setempat.

“Kita semua kan sepakat inginkan perubahan di Lampung Tengah ke arah yang lebih baik. Karenanya, dirasa penting untuk PDIP melaksanakan penjaringan dan survey di lapangan tentang bakal calon nantinya. Ini soal kualitas pengabdian kepada rakyat,” papar Sumarsono.

Sekadar diketahui, dari informasi yang dihimpun pada Sekretariat Penjaringan Bacakada PDIP, hari ini (16/09/2019), akan ada tiga nama besar tokoh Lampung Tengah yang akan mengambil berkas bacakada dari PDIP. Satu diantaranya adalah nama Bupati Lamteng incumbent Loekman Djoyosoemarto.

Sementara, dua nama lain yang santer juga akan mengikuti penjaringan via PDIP adalah Abdullah Surajaya dan M. Ikhsan.
Akan tetapi, hingga pukul 15.00 WIB, kedua nama itu belum juga tampak hadir di sekretariat penjaringan DPC PDIP Lampung Tengah.*

Komentar via Facebook