Gelar Pelantikan, Ardiansyah Resmi Nahkodai SMSI Lampura

User 7 | Rabu, 21 Agustus 2019 | Dibaca: 89 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Ardiansyah Alamsyah resmi nahkodai Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara. Pelantikan kepengurusan SMSI Kabupaten Lampura digelar di Aula Hotel Cahaya Kotabumi oleh Ketua SMSI Provinsi Lampung, Dony Irawan. Rabu (21/8/2019).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, Kapolres, Dandim 0412, Kakimal, OPD Lampung Utara, Pengurus SMSI Provinsi Lampung, Para Kepala Dinas, Kepala Bagian, dan pengurus organisasi wartawan se-Lampura.

Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah mengatakan bahwa setelah dilantik pengurus SMSI Lampura pihaknya langsung melaksanakan rapat kerja.

" Hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan pelantikan dan rapat kerja, kepengurusan SMSI Lampung Utara, Selaku Ketua SMSI Lampung Utara saya  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya acara pelantikan ini," kata Ardiansyah.

Ditempat yang sama, Ketua SMSI Provinsi Lampung, Dony Irawan, berharap dengan terbentuknya SMSI di Lampung Utara dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“ Sesuai dengan arahan dan peraturan dari dewan pers, Karena salah satu persyaratan untuk bergabung dengan SMSI adalah memiliki legal standing yang jelas dan lengkap,” ujar Dony.

Selain itu, Dony meminta dengan terbentuknya SMSI di Lampura media online memiliki peran penting disamping media konvensional yang tetap eksis hingga kini dan yang akan datang.

Dony berharap, kepada seluruh wartawan online yang tergabung dalam SMSI agar, setiap pemberitaan harus berimbang, bijaksana jangan hanya mengkritik tapi tidak ada solusi.

“ Saya minta SMSI Lampung Utara, dapat menjaga kekompakan dan nama baik, demi membesarkan nama SMSI di Lampung Utara, Selain itu juga tetap jalankan Program-program yang positif untuk Lampung Utara," harapanya.

Sementar itu, Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi serta bekerjasama dengan SMSI untuk membangun Lampung Utara, yang lebih baik lagi.

"Saya senang sekali, melihat kawan-kawan Media dapat bersatu diwadah ini, semoga dengan terbentuknya SMSI di Lampung Utara, dapat mempublikasikan pembangunan di Lampung Utara, bersama-sama. Dan sinergisitas bersama dalam menyelesaikan semua masalah dengan bermusyawarah, ini semua demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara," harap Wabup.

Sesuai dengan arahan dan peraturan dari dewan pers. Karena salah satu persyaratan untuk bergabung dengan SMSI adalah memiliki legal standing yang jelas dan lengkap. Sehingga, media online memiliki peran penting disamping media konvensional yang tetap eksis hingga kini," tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook