Sekda Lampura Minta RSUD Ryacudu Memanggil dan Kaji Ulang MoU Pengelola Parkir PT. GOS

User 7 | Rabu, 21 Agustus 2019 | Dibaca: 273 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Sofyan meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.M. Ryacudu Kotabumi memanggil dan mengkaji ulang kerjasama terhadap PT. Guardian Oto Solusi selaku pengelola parkir di tumah sakit setempat.

“ Saya minta kepada pihak Rumah Sakit untuk memanggil pihak ke tiga (PT. Gos) dan mempelajari kerja samanya seperti apa, apa yang menjadi hak dan kewajiban." kata Sofyan saat dikonfirmasi awak media carut marutnya pengelola parkir. Rabu (21/8/2019).

Terkait hilangnya kendaraan yang terparkir di RSDM.Ryacudu, Sofyan menegaskan bahwa itu adalah tanggung jawab pengelola parkir. Menurut Sofyan didalam MoU tertuang kesepakatan-kesepakatan mengenai hak dan kewajiban selaku perusahaan pengelola parkir.

Disamping itu juga, didalam kerja sama tersebut, perusahaan mendapat keuntungan. Oleh sebeb itu dirinya berharap adanya langkah musyawarah yang dilakukan pihak terkait atas hilangnya beberapa unit motor dilahan parkir RS.Ryacudu.

" Perkara motor hil;ang, Saya belum dapat laporan, Tapi jika ada motor hilang dilahan parikir itu ya perusahaan harus tanggung jawab dong,” ujarnya.

Mewakili pemerintah daerah, Sofyan berharap agar pihak perusahaan parkir memenuhi tanggung jawabnya, karena itu sudah diserahkan kepada mereka.

“ Jangan hanya memungut uangnya tetapi bertanggung jawab mengenai parkir." tegas Sofyan

Didalam MoU terang Sofyan, umumnya terdapat poin, yang telah disepakati antara kedua belah pihak, dan ada sanksi yang tertuang untuk dapat dijalankan.

"biasanya mana kala kita (pihak ke tiga) tidak memenuhi kewajiban, ada sanksinya seperti apa. Itu yang harus kita pelajari dulu. Karena dasar mereka kerjasama mereka itu MoU, kalau MoU itu tidak dijalankan nanti mereka harus duduk bareng." pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook