TEKAB 308 Polres Lamteng Terus Kejar Pelaku DPO Curas

Nyokabar | Senin, 05 Agustus 2019 | Dibaca: 284 | Lampung Selatan

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Team Khusus Anti Bandit Polres Lampung, Terus kejar pelaku DPO C3 yang sempat adu tembak dengan anggota setempat.

Kapolres AKBP I Made Rasma SIK., M.Si., menjelaskan, Sampai dengan saat ini Tim TEKAB 308 Polres Lampung Tengah dipimpin Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara dibackup oleh Polsek Terbanggi Besar, Polsek Terusan Nyunyai masih melakukan pencarian dan penyisiran diseputaran PT. Umas Jaya Kecamatan Terbanggi Besar

“Anggota kita masih terus mengejar pelaku, Tekab 308 Polres Lamteng di Back Up Polsek Terbanggi Besar dan Polsek Terusan Nunyai,”ungkap AKBP I Made Rasma.

Pengejaran terhadap Pelaku juga melibatkan Unit Satwa (K-9) Ditsabhara Polda Lampung yang diturunkan untuk ikut mencari keberadaan Pelaku.

“Kita juga melibatkan Unit Satwa (K9) Ditsabhara Polda, Karena Pelaku diduga masuk ke perkebunan milik PT Humas Jaya,”terangnya, Senin (5/8/19).

Sebelumnya, TEKAB 308 (Tim Khusus Anti Bandit) Polres Lampung Tengah terlibat baku tembak pada saat akan melakukan penangkapan terhadap Pelaku pencurian dengan kekerasan (DPO) Polres Lamteng Abdul Lahab di Jalinsum Bandarjaya Kecamatan Terbanggi Besar, Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 16.30 Wib.

Baku tembak berawal ketika Tim TEKAB 308 Polres Lamteng mendapat informasi bahwa DPO An. Abdul Lahab tengah berada di seputaran Bandarjaya Kec. Terbanggi Besar menggunakan mobil Honda Jazz warna putih.

Setelah mendapat informasi tersebut, TEKAB 308 Polres Lamteng langsung melakukan pencarian dan mendapati mobil tersebut sedang berjalan menuju arah Kotabumi, tepatnya di jalinteng dekat Polsek Terbanggi Besar.

Mobil pelaku berhasil dihadang oleh TEKAB 308 Polres Lamteng. Namun Abdul Lahab langsung mengeluarkan tembakan yang diaarahkan ke anggota TEKAB 308 Polres Lamteng, sehingga terjadi baku tembak antara TEKAB 308 Polres Lampung Tengah dengan Pelaku.

Aksi baku tembak itu membuat suasana di sekitar jalanan mencekam setelah beberapa kali terdengar suara tembakan.

Karena warga masyarakat semakin banyak yang keluar, akhirnya Anggota TEKAB 308 menghentikan tembakan dan dibantu Anggota Polsek Terbanggi langsung menghimbau warga masyarakat agar menjauh dari lokasi dan berlindung agar terhindar dari Peluru nyasar Pelaku.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Pelaku untuk keluar dari Mobil Jazz Warna Putih dan mengambil alih mobil Anggota Polri.

Selanjutnya Pelaku melarikan diri kearah Utara. Akibat baku tembak dengan petugas, pelaku diperkirakan mengalami luka tembak di bagian bahu dan paha.

Pelaku melarikan diri dalam keadaan luka dan diperkirakan ke arah PT. Umas Jaya karena mobil milik Tim TEKAB Polres Lamteng ditemukan di perkebunan singkong dekat PT. Umas Jaya. Sedangkan mobil milik pelaku yang ditinggal di TKP sudah diamankan petugas.*

Komentar via Facebook