PT GGF Bantu Lampung Sosialisasi Pencegahan Stunting

Nyokabar | Jumat, 19 Juli 2019 | Dibaca: 210 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - PT Great Giant Foods (GGF) ikut turun tangan dalam upaya pengentasan stunting di Provinsi Lampung. Melalui program Great Indonesia, perusahaan itu memberikan sosialiasi dan pendampingan pencegahan stunting kepada warga di 5 desa dengan kasus tertinggi. 

"Stunting jadi perhatian kami karena kasus stunting banyak terjadi di wilayah kerja GGF. Dan kami mengahasilkan produk yang menjadi sumber gizi, seperti susu, buah dan sayuran. Melalui produk GGF, kami mendorong masyarakat Indonesia hidup lebih sehat, cerdas, dan kuat," ujar Arif Fatullah, Senior Manager Sustainability Great Giant Foods di sela-sela Peluncuran Program Percepatan Penanganan Stunting, Great Indonesia di kantor Great Giant Foods, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Rabu,17 Juli 2019.
 
Kampaye pencegahan stunting GGF berupa perbaikan pola makan pada balita, edukasi kepada remaja putri, wanita yang akan menikah, ibu hamil dan menyusui. Kampanye ini melibatkan anak perusahaan GGF, yaitu Great Giant Pineapple (GGP), Sewu Segar Nusantara (SSN) dan Great Giant Livestock (GGL).
 
"Ini akan jadi program tahunan dan akan berkelanjutan. Saat ini kami fokuskan di Lampung Tengah, ke depan program ini akan ditingkankan di level provinsi, hingga nasional," ujar Arief.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provisi Lampung Reihana mengapresiasi program tanggungjawab sosial GGF, ia berharap keterlibatan swasta dapat menekan angka stunting hingga 19% pada 2025 sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Lampung.
 
"Saya harap semua perusahaan bisa tergugah,masalah gizi tidak bisa dilakukan Dinas Kesehatan saja.  Harus ditopang lintas sektor, agar selesai masalah kesehatan," kata Reihana.
 
Pada tahun 2030, Lampung akan menikmati bonus demografi di mana sebagian besar penduduk berusia produktif. Reihana berharap generasi yang akan disambut Lampung tesebut adalah generasi yang sehat.
 
"Jangan sampai generasi yang akan datang justeru generasi yang sakit-sakitan. Kita harus berupaya keras agar itu tidak terjadi. Terima kasih kepada GGF, semoga langkah ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Lampung," ujar Reihana.*

Komentar via Facebook