Kejari Kotabumi Semarakan Hari Bhakti Adhyaksa Yang Ke - 59

User 7 | Rabu, 17 Juli 2019 | Dibaca: 139 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke 59 yang diperingati pada tanggal 22 Juli, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan memperingati HBA ini sudah dimulai sejak hari Senin (15/7/2019) hingga saat Rabu (17/7/2019) diantaranya, Jalan Sehat, Bhakti sosial, Lomba memasak, Cek kesehatan gratis, Donor darah, dan Pelayanan hukum untuk masyarakat kabupaten setempat.

“ Kegiatan ini adalah bentuk kerja nyata Kejaksaan Kotabumi dalam menjalankan komitmennya untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotabumi, Yuliana Sagala. Rabu (17/7/2019).

Dijelaskan Yuliana, Peringatan HBA yang ke - 59 ini dengan mengangkat tema “ Sehat Jasmani, Sehat Rohani, Untuk Adhiyaksa yang Selaras, Berintegritas dan Serasi” diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih baik untuk Kejaksaan dalam meningkatkan pengabdian demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negara.

"Kejaksaan Negeri Kotabumi, mempunyai cakupan wilayah cukup besar. Untuk itu kita harus mampu menjalankan tugas, dengan tantangan sebagai penegakan hukum," ujarnya.

Menurutnya, dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, Kejaksaan Negeri Kotabumi, harus mampu mengekpresikan kegiatan, meskipun disejalankan dengan tugas kita sebagai Jaksa. Melalui program-program lainnya seperti Jaksa Masuk Sekolah, serta membantu Pembangunan daerah khususnya Kabupaten Lampura.

“ Sehingga keberadaan jaksa bukan hanya sebagai penegak hukum saja, melainkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampura yang diwakili oleh Asisten I, Yuzar, Kapolres Lampura, AKBP. Budi Sulaksono, Dandim 0412 Letkol. Inf. Krisna Pribudi, dan Kepala Pengadilan Negeri Kotabumi, Organisasi Wartawan Lampura, PWI, IWO, dan LSM.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook