402 CJH Asal Lampura Diberangkatkan

User 7 | Jumat, 12 Juli 2019 | Dibaca: 92 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara melepas 402 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Utara. CJH di berangkatkan dari Gedung Islamic Center Kotabumi. Kamis (12/7/2019).

Selain Bupati, Pelepasan calon jemaah haji ini juga dihadiri oleh , Wakil Bupati Lampura, Budi Utomo, Kepala Kementerian Agama Lampura, Qomaru Zaman, Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Lampura,  Sofyan,  Forkopimda dan seluruh SKPD se – Lampung Utara.

Kepala Kementerian Agama, Qomaru Zaman, mengatakan bahwa sebanyak 402 CJH asal Lampura ini adalah kloter 7. Seluruh CJH di Lampura dibagi menjadi 8 rombongan yang diberangkatkan sementara kloter 25 akan diberangkatkan pada tanggal 26 Juli 2019 mendatang.

Dijelaskan Qomaru pada tahun ini, Di Lampung Utara terdapat calon jemaah haji termuda dengan usia 18 tahun asal Kecamatan Kotabumi Selatan, dan tertua 95 tahun.

" Kloter 7 ini berjumlah 402 dan nantinya tersapat 80 CJH yang akan diberangkatkan pada tanggal 36 Juli 2029, pada kloter 35," jelas Qomaru.

Sementara itu, Bupati Lampuram Agung Ilmu Mangkunegara, mengatakan,  bahwa CJH harus menentukan niat karena Allah SWT. Dirinya berharap kepada seluruh jamaah haji agar tidak memiliki niat yang bercabang seperti mencari oleh-oleh atau hanya ingin membeli kurma muda.

Agung berpesan, Haji adalah untuk memperdalam ilmu agama, dan perbanyak minum air zam - zam karena suhu di tanah suci saat ini mencapai 54 derajat, serta harus menjaga kesehatan dan cepat kepada petugas kesehatan untuk menjaga agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan.

Dirinya berharap, agar CJH dapat menjaga nama baik Negara Indonesia, khususnya Kabupaten Lampung Utara selama berada di tanah suci Mekkah. Semoga CJH Lampung Utara menjadi Haji Mabrur dan dapat pulang dengan keadaan selamat sampai ke tanah air,

" Saya berharap berangkat dengan jumlah 402 dan kembali ke tanah air khusunya Kabupaten kita tercinta ini dengan jumlah yang masih 402," harapnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook