DPRD Lamteng Gelar Rapat Paripurna Peringati HUT Provinsi Lampung

Nyokabar | Senin, 17 Juni 2019 | Dibaca: 230 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 Provinsi Lampung, di ruang sidang DPRD setempat. Senin, 18 Maret 2019.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Lamteng, Hi. Ahmad Junaidi Sunardi, SH MH., didampingi Wakil Ketua, Raden Zugiri, Ria Agusria , dan Joni Hardito, serta para anggota DPRD dan Sekretaris Dewan Lamteng, Sayamsi Roli.

Rapat paripurna juga dihadiri Gubernur Lampung diwakili Kadis Pemdes, Yuda Setiawan MM, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Sekretaris Daerah Adi Erlansyah, para asisten dan staf ahli bupati, para pimpinan SKPD, dan jajaran Fokorpimda Lampung Tengah.
Dalam sambutannya, Ketua DPRD Lamteng Ahmad Junaidi berharap, peringatan hari jadi Provinsi Lampung dengan tema “Lampung Maju Untuk Indonesia”, dapat menambah motivasi dan semangat pengabdian terhadap masyarakat.

Menurutnya, usia ke-55 tahun merupakan usia yang sudah cukup matang dan dewasa. Ia menuturkan, telah banyak hal yang dilakukan baik dalam menetapkan pondasi pemerintahan maupun proses pembangunan.

“Sangatlah bijaksana apa bila momentum HUT Provinsi Lampung yang ke-55 tahun ini kita jadikan sarana introspeksi diri yang menyeluruh terhadap segala karya dan pengabdian kita,” ujar Junaidi.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosomarto menyampaikan ucapkan terima kasih dan rasa hormatnya kepada seluruh elemen masyarakat Lamteng. Ditegaskannya, HUT ke- 55 Provinsi Lampung ini adalah bukti nyata agar pemerintah daerah Lampung Tengah dapat membangun Provinsi Lampung kedepan.

“Saya minta dalam membangun Lampung Tengah kita harus menjaga suasana kondusif agar dapat memberikan rasa nyaman kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat melaksanakan pembangunan yang lebih baik,” harap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Lanjutnya, dalam menatap masa depan Lampung, perlu terus dibangun sinergitas, dan komitmen dari semua pela ku pembangunan, untuk membangun dan melayani sesuai bidang tugas masing masing. Oleh karena itulah Pemkab Lamteng sangat mendukung apa yang diangkat sebagai tema hari jadi Provinsi Lampung tahun 2019.

“Tema yang diusung dalam peringatan HUT Lampung ke-55 tersebut sesungguhnya mengajak masyarakat Lampung untuk terus bekerja keras meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam membangun dan melayani seluruh elemen masyarakat Lampung khususnya Lampung Tengah,”ungkapnya.*

Komentar via Facebook