Temukan Bukti Baru, APPP Akan Laporkan Kepemilikan Ijazah Palsu Anton Sudarmono

User 7 | Minggu, 16 Juni 2019 | Dibaca: 9044 | Lampung Utara

Temukan Bukti Baru, APPP Akan Laporkan Kepemilikan Ijazah Palsu Anton Sudarmono

Ket. Foto : Surat Klarifikasi Keabsahan Ijazah Anton Sudarmono

Nyokabar Lampung Utara – Aliansi Pemuda Pemantau Pemilu Dapil III Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terus melakukan investigasi terkait dugaan pemalsuan Ijazah yang digunakan Anton Sudarmono salah satu calon anggota legislatif (Caleg terpilih) Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan (Dapil) III Kabupaten setempat.


Hasil investigasi yang dilakukan APPP Lampura beberapa hari terakhir dan berhasil menguak mengenai keabsahan ijazah Strata-1 yang dimiliki oleh Anton Sudarmono. Hal ini dibuktikan diterbitkannya surat Klarifikasi Keabsahan Ijazah a.n Anton Sudarmono dari Universitas Darul Ulum Jombang dengan Nomor : 0161/A/Undar/VI/2019  yang ditandatangani Rektor Undar.

Klarifikasi yang ditujukan kepada Lembaga Bantuan Hukum Suara Keadilan Aliansi Pemuda Pemantau Pemilu Dapil III menerangkan bahwa yang bersangkutan Anton Sudarmono dengan nomor pokok mahasiswa (NPM) 08606187 “ Tidak Ditemukan” data pada Pengkalan Data DIKTI Universitas Darul Ulum Jombang.

“ Dengan diterbitkannya surat klarifikasi dari PPDIKTI VII Jawa Timur dan dari universitas Darul Ulum Jombang fakta apa lagi yang akan disembunyikan oleh Anton Sudarmono,” tegas Ketua Perwakilan Aliansi Pemuda Pemantau Pemilu Dapil III Lampura, Reza Ariyanto. Minggu (16/6/2019).

Terkait keterangan Anton yang menyatakan bahwa dirinya kuliah di universitas Darul Ulum cabang Bandar Lampung dan adanya dualisme manajemen, Riza menjelaskan bahwa fakta telah membutikan, baik NPM dan ijazah Anton Sudarmmono tidak terdata.

“ Dalam waktu dekat ini, Kami segera akan laporkan temuan ini ke DPD PAN Lampura, KPU dan Bawaslu serta Polres Lampung Utara,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook