Bulan Ramadhan, Disdukcapil Lampura Tetap Layani Masyarakat

User 7 | Kamis, 16 Mei 2019 | Dibaca: 156 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Meski bulan puasa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara tetap melayani masyarakat pengurusan e-KTP atau dokumen kependudukan lainya.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Lampura, Diah Novilia, saat dikonfirmasi mengatakan, di bulan ramadhan ini pihaknya tetap melayani masyarakat untuk mengurus pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Akte Kelahiran dengan cara menjemput bola langsung turun ke masyarakat.

“ Jemput bola ini digelar pukul 15.00 sampai dengan menjelang berbuka puasa atau “ Ngabuburit ala Disdukcapil Lampura,” kata Uni Vivie sapaan akrabnya. Saat ditemui di lokasi. Kamis (16/5/2019).

Dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan empat kali selama bulan Ramadhan 1440 H yang dipusatkan di jalan Jenderal Sudirman atau di depan Ramayana Kotabumi.

“ Kegiatan kita mulai hari ini, dan akan dilaksanakan empat kali selama bulan ramadhan pada hari Kamis dan Selasa,” jelasnya.  

Lebih lanjut, Diah menerangkan, kegiatan jemput bola ini tujuannya untuk mempermudah masyarakat yang ingin membuat KTP elektronik, KK dan Akte Kelahiran dengan turun langsung ke masyarakat merupakan salah satu program dari Disdukcapil Lampung Utara.

“ Di bulan Ramadhan ini masyarakat Lampung Utara yang sedang nyore atau ngabuburit bersama keluarga dan temannya merasa terlayani untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan.” Terangnya.

Diah menegaskan, pihkanya tidak target khusus dalam kegiatan pelayanan di bulan ramadhan ini, dimana dalam hal ini Disdukcapil Lampura dalam pembuatan e-KTP, KK dan Akte Kelahiran sudah melampaui target.  

“ Ayoo,, Kepada masyarakat Lampung Utara, mumpung ada pelayanan gratis tidak dipungut biaya, sambil ngabuburit dokumen kependudukannya dilengkapi,” pungkasnya.

Laporan Wartawan nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook