Mencopet Uang dan Perhiasan, TAB Diringkus Polisi

User 7 | Rabu, 15 Mei 2019 | Dibaca: 231 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Tab (42) warga desa Blambangan pagar Kabupaten Lampung Utara (Lampura) di tangkap Sat Reskrim Polres Lampung Utara. Tab di ringkus polisi lantaran mencopet penumpang di dalam Bus Minanga BE 7541 AU jurusan Belitang - Rajabasa saat melintas di depan Pos Lantas Tugu Payan Mas. Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, Ajun  Komisaris M. Hendrik Apriliyanto mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor : LP/314/B/V/2019/POLDA LAMPUNG/SPKT RES LU. Tanggal 15 Mei 2019.

“ Penangkapan terhadap pelaku di dalam Bis Minanga BE 7541 AU saat melintas di depan Pos Lantas Tugu Payan Mas Kotabumi,” kata Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP M. Hendrik Apriliyanto. Rabu (15/5/2019).

Dijelaskan Hendrik, pelaku diduga telah melakukan tindak pidana pencurian terhadap korban Ida Laila warga Kelurahan Tanjung Senang Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung.

“ Kronologis kejadian, korban yang merupakan penumpang bus Minanga merasa ada yang merogoh kantong saku bajunya sebelah kanan saat dilihat pelaku sudah menggenggam berupa amplop yang berisi uang sebesar Rp. 500 ribu dan emas seberat 25 gram senilai Rp15 juta.” Jelas Kasat.

Pada saat peristiwa itu terjadi, terang Hendrik, Ibnu Hapzar Perangin suami korban yang duduk disamping korban melihat aksi tersebut langasung mengamankan pelaku kemudian membawa pelaku ke Mapolres Lampura. 

“ Saat ini pelaku dan barang bukti berupa uang sebesar Rp.500 ribu dan emas seberat 25 gram telah diamankan di Polres Lampung Utara untuk proses lebih lanjut,” tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook