Komunitas Kijang Super Berikan Bantuan Kepada Vanessa Angel

User 7 | Rabu, 15 Mei 2019 | Dibaca: 122 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Vanessa Angel bocah cantik berusia 8 tahun penderita gizi buruk dan meningitis (radang otak) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mulai mendapatkan bantuan dari para dermawan.

Sebelumnya Komunitas Peduli Lampung Utara (Pelaut), berupaya untuk mencari solusi guna meringankan beban bagi kedua orang tua Vanessa Angel serta menghimpun donasi. Kali ini bantuan mengalir dari Komunitas Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Chapter Lampung Korwil Kotabumi.

“ Bersama rekan-rekan TKSCI, kami mengunjungi Vanesa dan memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk empati dan motivasi kepada orang tua Vanesa," kata Ketua TKSCI Chapter Kotabumi, Indra Basuki. Rabu (15/5/2019).

Indra mengaku, dirinya bersama rekan-rakan merasa prihatin dengan kondisi setelah mengunjungi Vanessa terbaring lemah di ruang ICU Rumah Sakit Umum (RSU) H.M. Ryacudu Kotabumi.

Dijelaskan Indra, anak kedua dari pasangan Syahril (50) dan Mardiana (29) warga Bedeng I Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi Lampung Utara ini, kondisinya masih lemah dan masih dalam perawatan medis yang intensif.

Keprihatinan ini muncul, lanjut Indra, setelah pihaknya mendengar informasi dari pemberitaan beberapa media cetak dan online dimana Vanessa yang baru menginjak kelas II SD Negeri 03 Bedeng I Kotabumi Udik menderita gizi buruk dan meningitis (radang otak) dalam keadaan tidak sadarkan diri (koma).

“ Kami anak-anak komunitas TKSCI merasa begitu prihatin dengan keadaan Vanessa," ujar kang Indra sapaan akrabnya.

Dikatakan Indra, bahwa apa yang dialami oleh Vanesa Angel adalah sebuah ujian yang diberikan oleh Allah SWT bagi dirinya dan keluarga Vanesa Angel.

" Oleh sebab itu, kami dari TKSCI memberikan sedikit bantuan dan motivasi kepada kedua orang tua Vanesa," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya syahril (50) dan Mardiana (29) orang tua dari Vanessa Angel (8) bocah penderita gizi buruk dan radang otak (Meningitis) pasrah dan tidak mampu berbuat banyak, namun warga Bedeng I kelurahan Kotabumi Udik kabupaten Lampura ini berharap putrinya dapat sehat.

Syahril ayah Vanessa saat dikonfirmasi mengtakan, Vanessa yang baru menginjak kelas II SD Negeri 03 Bedeng I Kotabumi Udik saat ini terbaring lemah di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.M. Ryacudu Kotabumi dalam keadaan tidak sadarkan diri (koma).

" Vanessa, anak saya keadaannya koma, tidak sadarkan diri saat dirujuk ke rumah sakit ini. Mata Vanessa kelihatan melek, tapi dia (Vanessa.red) tidak sadarkan diri," kata Syahril saat ditemui di ruang ICU RSUD H.M. Ryacudu. Sabtu (11/5/2019).

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook