Bupati Loekman Bagikan SIUP dan SITU Gratis di Bangun Rejo

Nyokabar | Jumat, 01 Februari 2019 | Dibaca: 335 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Puluhan pelaku usaha di Bangunrejo, Lampung Tengah, menerima SIUP dan SITU gratis dari Pemkab Lamteng. Hal ini untuk mendorong tumbuhnya usaha kecil-menengah.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, yang membagikan SIUP/SITU, mengatakan Pemkab menargetkan penambahan jumlah pengusaha di setiap kampung dari waktu ke waktu. Dengan demikian, perekonomian di kampung juga meningkat, kesempatan kerja terbuka, dan kesejahteraan masyarakat lebih baik.

SIUP dan SITU ini diberikan gratis. Bukan hanya untuk memudahkan para pengusaha di kampung, tetapi diharapkan juga memotivasi warga lain untuk terjun di dunia usaha, terangnya.

Seiring upaya Pemkab mendorong usaha kecil-menengah, upaya peningkatan SDM melalui program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat juga dilakukan.

Kami latih para pemuda agar selanjutnya berani membuka usaha, menciptakan lapangan kerja, atau mengembangkan usahanya bagi yang sudah merintis sebelumnya, kata Loekman.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Lampung Tengah A Helmi menambahkan 64 sertifikat izin usaha diberikan secara gratis untuk pengusaha, baik perorangan maupun badan hukum di Kecamatan Bangunrejo. Sebelumnya telah diinventarisasi siapa saja yang layak mendapatkan SIUP dan SITU gratis ini.

“Kami inventarisasi yang berhak. Kecamatan-kecamatan lainnya juga seperti ini. Dengan memiliki sertifikat SIUP dan SITU, pelaku usaha bisa mengajukan kredit di perbankan, jadi bisa mengembangkan usahanya, kata dia.*

Komentar via Facebook