Disdukcapil Lamteng Jamin Kepengurusan Surat Kependudukan Gratis

Nyokabar | Senin, 21 Januari 2019 | Dibaca: 203 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memastikan semua pelayanan data kependudukan warga tidak dipungut biaya. Kepala Disdukcapil Sugandi saat ditemui di Gunung Sugih, Minggu (20/1/2019) mengatakan, warga harus datang langsung membawa persyaratan tanpa diwakili orang lain.
 
Datang langsung ke (loket dinas) Disdukcapil. Semu gratis tidak dipungut bayaran. Bahkan kalau datang lebih awal, kita bisa berikan pelayanan (perekaman hingga percetakan KTP-el) hanya tiga menit saja, kata Sugandi.
 
Is menegaskan, pihaknya tak bermain terkait pengadaan blanko kependudukan karena semua dilakukan sesuai prosedur. Semua pengadaan (barang) di Disdukcapil sudah mengikuti prosedur dan aturan, sesuai lelang melalui ULP. Pembayaran juga sudah non tunai melalui Pemkab Lamteng dari bendahara ke pemenang tender, bebernya. Hanya saja, lanjut Sugandi, kendala pihaknya memang terkait blanko yang masih minim.
 
Hal itu dikarenakan pengadaan dari pusat yang terbatas. Pengeluaran blanko ada berita acara dan tandatangannya. Kita memang berharap bisa diberi sekitar 3000 blanko setiap permintaan, tapi oleh pusat pemberian blanko tidak selalu sama, sekarang ini cuma 1000 blanko bahkan Desember (2018) kita cuma dapat 500 blanko saja, tandasnya.*

Komentar via Facebook