BPJSTK Lampung Tengah Bayar Klaim Sebesar Rp. 60 M

Nyokabar | Kamis, 17 Januari 2019 | Dibaca: 287 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) cabang Lampung Tengah telah membayarkan klaim sebesar Rp60 miliar sepanjang tahun 2018. Klaim tersebut merupakan manfaat dari 4 program perlindungan pekerja oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun keempat program tersebut adalah Jaminan Hari Tua (JHT) dengan nilai klaim sebesar Rp55.205.223.520 , Jaminan Kematian (JKM) dengan nilai klaim Rp1.941.000.000 , Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Rp2.430.310.631, dan Jaminan Pensiun (JP) Rp457.299.267.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Lampung Tengah Widodo mengatakan pembayaran klaim tersebut merupakan akumulasi dari Kantor Cabang beserta 2 unit Kantor Cabang Perintis yang berada di wilayah kerja Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Lampung Tengah.

“Besar harapan saya kepada seluruh peserta atau ahli waris yang menerima manfaat tersebut dapat terbantu dengan besaran yang didapat. Ini adalah salah satu bentuk manfaat yang kami berikan kepada seluruh pekerja Indonesia yang terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Widodo melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/1/2019).

BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, kata dia, selalu gencar melakukan sosialisasi manfaat menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan, karena manfaat yang diberikan sangat besar bagi peserta kedepannya.

"Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan banyak manfaatnya, contoh seperti dari program Jaminan Kecelakaan Kerja, setiap peserta yang mengalami kecelakaan kerja pada saat bekerja atau berangkat dari rumah bahkan jalan pulang ke rumah akan kami cover sampai sembuh. Si peserta yang mengalami kecelakaan cukup dibawa ke rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan kami lalu menunjukkan kartu pesertanya makan akan segera dilakukan proses oleh pihak rumah sakit tanpa melalui prosedur yang berbelit. Lalu pihak dari perusahaan akan segera melakukan koordinasi dengan staf pelayanan kami agar dapat terjun langsung untuk melakukan pengecekan kasus, kemudian si peserta akan mendapatkan pengobatan tanpa batasan biaya, semuanya BPJS Ketenagakerjaan yang akan cover," ujar Widodo menjelaskan manfaat salah satu program BPJS Ketenagakerjaan.

Widodo juga berharap agar kepada seluruh perusahaan yang belum mendaftarkan seluruh pekerja agar segera mendaftarkan pekerjanya, begitu juga dengan pekerja yang masuk kategori informal juga dapat mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Widodo juga menyampaikan kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mengunduh aplikasi BPJSTKU di mobile phone untuk dapat mengecek saldo JHT peserta , dan juga agar mendapatkan informasi-informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan.*

Komentar via Facebook