Lampung Utara Siap Siaga Hadapi Bencana

Nyokabar | Selasa, 11 Desember 2018 | Dibaca: 276 | Lampung Utara

Nyokabar.com, Lampung Utara - Tim Gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan BPBD Lampung Utara menggelar apel siaga bencana di halaman Mapolres setempat, Senin, 10 Desember 2018. Kegiatan itu dalam rangka kesiapan menghadapi musibah yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Apel siaga bencana dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono. Acara itu juga dihadiri personil lengkap dari sejumlah pihak, antara lain TNI, petugas BPBD dan stakeholder lainnya. Apel dilakukan mengingat di sejumlah daerah di Lampung sudah terjadi bencana, ditambah lagi dengan musim penghujan.

"Memasuki musim penghujan seperti saat ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar. Untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi kita semua dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana sedini mungkin,"  ujar Kapolres AKBP Budiman Sulaksono.

Menurut dia, apel siaga bencana yang dilaksanakan juga bertujuan untuk memantapkan kesiapan seluruh komponen dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Lampung Utara. ”Lampung Utara memiliki beberapa wilayah  rawan banjir dan longsor yang perlu diwaspadai, untuk itu kita akan melakukan latihan bersama guna mengantisipasi semua itu,"tegas Kapolres.*

Komentar via Facebook