Polres Mesuji Gelar Apel Gabungan Antisipasi Siaga Bencana

Nyokabar | Selasa, 11 Desember 2018 | Dibaca: 225 | Mesuji

Nyokabar.com, Mesuji - TNI, Polri, BPBD Mesuji, serta swasta mengikuti apel siaga bencana di Mapolres Mesuji, Selasa (11/12/2018).  Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo mengatakan kegiatan apel dilaksanakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Mesuji.

Menurut AKBP Edi, apel ini untuk memantapkan dan menyiagakan personil dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.  "Memasuki musim penghujan potensi terjadinya bencana alam sangat besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan bencana," ucap Kapolres.

Amanat undang-undang nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, Kapolres menerangkan bahwa penanggulangan bencana merupakan urusan semua pihak walaupun sebagai penanggung jawab adalah pemerintah.

"Masyarakat tidak perlu meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Mari sama-sama kita peduli menjaga lingkungan peduli terhadap keadaan wilayah sekitar," lanjut dia.*

Komentar via Facebook