BPJSTK Lamteng Gandeng Paramedik Veteriner Jadi Agen Perisai

Nyokabar | Senin, 10 Desember 2018 | Dibaca: 284 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Lampung Tengah (Lamteng) memperluas penjaringan kepesertaan dengan menggandeng Paramedik Veteriner Lampung Tengah menjadi agen Penggerak Jaminan Sosial Nasional (Perisai).

Kerja sama dilakukan bersamaan dengan launchingnya Kampung Ternak Provinsi Lampung yang dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Theresia Sormin, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto Kepala Cabang BPJSTK Lamteng Widodo, yang digelar di Kecamatan Seputihbanyak.

Selain penandatanganan MoU terkait perlindungan bagi peternak di Lampung Tengah, pihak BPJSTK juga melakukan penyerahan tanda kepesertaan kepada paramedik veteriner. "Dengan menjadi peserta BPJSTK, paramedik veteriner atau mantri hewan ini akan mendapatkan perlindungan jaminan sosial dari BPJSTK," kata Kacab BPJSTK Lamteng, Widodo.

Selain itu, lanjut Widodo, dengan adanya kerja sama keagenan Perisai, para mantri hewan ini merupakan perpanjangan tangan dari BPJSTK yang dapat menjaring peserta khususnya para peternak yang ada di Lampung Tengah. "Untuk sasaran dari agen Perisai ini yaitu untuk memudahkan para peternak dalam melakukan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan," ujar dia.

Dia mengatakan pendaftaran melalui agen perisai bisa dilakukan untuk pendaftaran calon peserta penerima upah (PU) atau karyawan maupun bukan penerima upah (BPU). "Untuk sistem pembayaran iuran program pun mudah, pertama bisa lewat agen Perisai dan untuk pembayaran selanjutnya bebas, bisa melalui bank atau Indomaret," kata dia.

Widodo menambahkan untuk pendaftaran melalui agen Perisai, peserta juga dapat memilih semua program jaminan sosial yang di cover oleh BPJSTK seperti Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Kartu Peserta oleh Widodo selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Lamteng kepada petugas Paramedik Veteriner yang diwakili oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lamteng bapak Andi Antoni.*

Komentar via Facebook