BPJSTK Lampung Tengah-Pengelola Plaza Bandarjaya Teken Kerja Sama

Nyokabar | Selasa, 04 Desember 2018 | Dibaca: 222 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lampung Tengah bersama Direktur Operasional Plaza Bandarjaya melakukan penandatanagan Nota Kesepahaman (MoU) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lampung Tengah pada Selasa (27/11/2018) lalu.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tersebut adalah suatu bentuk kepedulian dari manajemen pengelola Plaza Bandarjaya kepada seluruh para pedagang yang berada di lingkungan pasar agar dapat terlindungi oleh program Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini, kami akan mendaftarkan seluruh para pekerja dari sektor formal dan informal yang berada di lingkungan Plaza Bandarjaya ini menjadi peserta, agar mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Direktur Operasional Plaza Bandarjaya, Suratno.

Pada kesempatan tersebut Suratno juga menerangkan bahwa di lingkungan pasar tersebut terdapat sekitar 1.000 pedagang yang belum mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. “Saya memandang program-program yang di BPJS Ketenagakerjaan ini sangat berguna bagi para pedagang, yang dimana selama ini mereka berfikir program-program seperti ini hanya bisa dinikmati oleh para pekerja kantoran. Nanti polanya akan saya berlakukan untuk setiap kios yang akan hendak melakukan perpanjangan sewa kiosnya akan saya wajibkan untuk mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Widodo, menambahkan bahwa para pedagang yang berada di lingkungan pasar Plaza Bandarjaya tersebut akan diikutsertakan dalam 3 program yaitu, Jaminan Kecelakan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

“Kami selaku sebagai Badan penyelenggara Jaminan Sosial akan memberikan pelayan terbaik kami kepada seluruh para peserta kami. Dan kami akan melakukan edukasi kepada seluruh pedagang yang ada di pasar Plaza Bandarjaya agar mendapatkan pengetahuan lebih tentang manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.*

Komentar via Facebook