Menjadikan Guru Sebagai Penggerak Perubahan di Era Revolusi Industri 4.0

Nyokabar | Jumat, 30 November 2018 | Dibaca: 253 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Dalam rangka Puncak Peringatan Hari Guru Nasional ke-24, dan HUT ke-73 PGRI, ratusan guru yang ada di Kabupaten Lampung Tengah mengadakan kegiatan yang bertemakan “Menjadikan Guru Sebagai Penggerak Perubahan di Era Revolusi Industri 4.0”.

Dalam Laporan Ketua PGRI Kabupaten Lampung Tengah Drs. Hi. Sarjito melaporkan jumlah anggota PGRI di Lampung Tengah hingga saat sebanyak 14.642 orang. Sedangkan jumlah guru di Lampung Tengah sebanyak 19.000.

Data tersebut diketahui dari kartu anggota yang di peroleh dari Website Pengurus Besar PGRI yang pengisian datanya dilakukan secara online.

“Hal ini tentunya mangajak kepada kita semua untuk terus belajar sepanjang hayat.
Sebagai seorang guru kita tidak boleh lagi Gaptek atau gagap teknologi, seorang guru wajib menguasai teknologi dan informasi,” serunya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan, bahwa peranan guru sangatlah besar dalam membentuk karakter anak bangsa. Oleh karena itu para guru harus terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi agar dapat meningkatkan mutu Pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Lampung Tengah.

“Guru yang berkualitas akan membentuk pemimpin yang soleh dan solehah. Saya harap guru juga dapat mendorong kemajuan di bidang seni, olahraga dan lain sebagainya, terlebih lagi dibidang teknologi dan Informasi,” tegasnya.

Bupati Gotong Royong ini juga mengajak kepada para dewan guru untuk terus secara kontinyu dan berkesinambungan menyerap informasi yang berkembang, karena teknologi saat ini setiap saat bergerak cepat kearah kemajuan.

“Untuk itu peran guru sangatlah penting dalam mengetahui tentang teknologi dan informasi.” ungkap orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.*

Komentar via Facebook