Jalan Warga Gunung Batin, Lampung Diputus PT Waskita

Admin | Senin, 12 November 2018 | Dibaca: 806 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Puluhan warga Gunung Batin, Terusan Nyunyai, Lampung Tengah, kembali mendemo PT Waskita Karya, Minggu, 11 November 2018. Mereka meminta perusahaan tersebut mengembalikan jalan mereka yang diputus untuk kepentingan jalan tol.

Sebagaimana dalam demo pertama dan kedua, unjuk rasa ketiga tak ditanggapi perusahaan BUMN itu. Tak seorang pun pejabat terkait menemui warga. Yang datang justru puluhan polisi dan petugas keamanan.
 
Sayuti, Ketua RT di Gunung Batin, mengatakan jalan tersebut merupakan jalan utama warga sejak zaman Belanda. “Silakan Tol dibangun agar orang bisa plesiran. Tapi pikirkan kami, rakyat yang tidak bisa mengeluarkan singkong karena jalan diputus,” katanya.
 
Dwi, warga Gunung Batin, menyayangkan sikap PT Waskita yang tidak peduli dengan protes warga. Pemutusan jalan tersebut membuat warga 4 dusun harus memutar jauh untuk menjual hasil buminya. “Padahal jalan ini sudah ada sejak zaman Belanda,” katanya.
 
Kasatintel Polres Lampung Tengah AKP Heru, yang memimpin pengamanan, meminta warga membuat surat lagi ke PT Waskita Karya. Ia berjanji mendampingi masyarakat, menyampaikannya ke perusahaan BUMN tersebut. Tampak juga di sana Kasatbinmas AKP Ibnu dan Kapolsek Terusan Nyunyai AKP Abdul Roni.*

Komentar via Facebook