PWI Lampura, Berikan Pendidikan Dasar Membuat Berita Bagi Humas Rutan Dan Lapas Kotabumi

User 7 | Rabu, 07 November 2018 | Dibaca: 55 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara memberikan pendidikan dasar dalam pembuatan berita bagi bagian Kehumasan Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabumi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Kotabumi, Rabu (7/11/2018) bertujuan untuk melatih para cara pembuatan berita bagi pegawai Rutan dan Lapas. Demikian yang diutarakan oleh Tetra, selaku Kepala Lapas Kotabumi.

Tetra mengatakan, bahwa tujuan dilakukannya pelatihan ini adalah untuk memberikan penecerahan dan pemahaman tentang cara pembuatan berita yang baik dan benar.

“ Hal ini dilakukan, agar bagian humas, baik di Rutan dan Lapas mengetahui bagaimana cara membuat berita jika melihat dari sesuatu peristiwa menjadi sebuah berita,” kata Tetra.

Dia juga mengharapkan, agar para jajaran di Rutan dan Lapas dapat menjadi agen-agen kehumasan. Bagi Tetra, apapun yang dilakukan oleh Rutan dan Lapas tanpa adanya publikasi maka hal itu tidak memiliki arti.

”Seberapa hebat melakukan kegiatan, tidak ada artinya tanpa adanya publikasi ke masyarakat. Karena masyarakat tidak akan tahu apa yang kita lakukan,” pungkas Tetra.

Dalam kesempatan itu, tampak telihat antusias dari para pegawai  kehumasan dalam memperoleh informasi yang disampaikan oleh pemateri dari beberapa media, diantaranya Avan (Harian Lampung Ekspres), Feby (Teraslampung.com) dan Evicko (Siger Tv).

Terpisah, Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan mengapresiasi kegiatan pelatihan pembuatan berita yang dilakukan oleh kehumasan Lapas dan Rutan.

Dia berharap, dengan dilaksanakanya pelatihan tersebut dapat menjadikan kehumasan, baik di Lapas dan Rutan Kotabumi dapat lebih baik dalam mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilakukan kepada masyarakat luas.

"Selain untuk menimba ilmu, pelatihan ini juga sebagai ajang silaturahmi. Semoga melalui pelatihan ini pemahaman teman-teman dibagian kehumasan Lapas dan Rutan wartawan terkait penbuatan berita dapat lebih meningkat," tukasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook