Dua Warga Kotabumi Dikabarkan Menjadi Penumpang Pesawat Lion Air

User 7 | Senin, 29 Oktober 2018 | Dibaca: 252 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Dua di antara 181 penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT  610 rute Jakarta – Pangkal Pinang yang menjadi korban kecelakaan dalam insiden tersebut dikabarkan warga Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Kedua warga keturunan tionghoa tersebut yakni, Hendra Tanjaya alias Ajung warga RT. 2  LK 9 Kelurahan Tanjung Aman Kotabumi dan Robert Susanto alias Atay warga Kaliumban Kotabumi.  

Saat ditelusuri, Atay merupakan pemilik toko tekstil“Sumber” yang terletak di pasar Dekon Kotabumi. Sementara Ajung adalah pemilik toko emas “Cincin” yang juga berada di pasar dekon.

Kabar buruk ini, dibenarkan oleh salah satu kerabat Ajung, Athiat (52) dimana dirinya melihat ada nama Hendra Tanjaya dalam daftar korban jatuhnya pesawat di laut Utara Karawang, Jawa Barat.

“ Istri Ajung tadi pagi langsung ke Jakarta untuk memastikan apakah benar suaminya menjadi salah satu korban pesawatnya yang jatuh,”kata Athiat. Senin (29/10/2018)

Dijelaskan, bahwsa dirinya mengetahui hal itu setelah kerabat lainnya yang berada di Jakarta memberikan informasi tentang jatuhnya pesawat Lion Air, dan salah satu korban dikabarkan adalah Ajung. Namun dia belum dapat memastikan hal itu, karena masih menunggu informasi dari istri Ajung yang tengah berada di Jakarta.

“ Memang Ajun orang tuanya berada di Batam,” jelas Athiat.

Sementara itu, Nasrul Mukminin selaku Ketua RT membenarkan jika Ajung merupakan warganya. Namun dirinya juga belum bisa memastikan apakah benar Ajung menjadi korban peristiwa naas tersebut.

“Tadi memang istrinya menangis ketika mau berangkat ke Jakarta,” ungkap Nasrul.

Diketahui, Pesawat Lion Air dengan nomor JT 610, rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di dekat Teluk Karawang. Sebelumnya, pesawat itu dilaporkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.00 WIB, Senin (29/10/2018).

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook