Hj. Dessy Afriyanti Adipati : Makan Ikan Sangat Penting Bagi Kesehatan dan Kecerdasan Anak.

User 8 | Senin, 15 Oktober 2018 | Dibaca: 82 | Way Kanan

Hj. Dessy Afriyanti Adipati : Makan Ikan Sangat Penting Bagi Kesehatan dan Kecerdasan Anak.

Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati saat Kampanye Gerakan Masyarakatkan Makan Ikan di TK Al-Kudus Kampung Bumi Ratu, Kecamatan BlambanganUmpu, Senen (15/10)

Nyokabar Way Kanan - Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati lakukan Kampanye Gerakan Masyarakatkan Makan Ikan di TK Al-Kudus Kampung Bumi Ratu, Kecamatan BlambanganUmpu, Senen (15/10).

"Gemar Ikan adalah merupakan Program Nasional yang diimplementasikan di
Tingkat Pusat, Provinsi serta Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia." kata Hj. Dessy Afriyanti Adipati.

Dikatakan oleh Hj. Dessy Afriyanti Adipati gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan adalah suatu gerakan moral untuk bisa memotivasi masyarakat secara luas untuk mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang di isyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia yang sehat, cerdas dan kuat.

"Sosialisasi Gemar ikan di prioritaskan untuk murid TK dan para orang tua karena anak-anak usia TK masih sangat mudah diarahkan dan diajak mengkonsumsi ikan," kata dia.

Orang tua menurut Hj. Dessy Afriyanti Adipati berperan menyediakan menu olahan ikan, karena kandungan gizi ikan sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh dan kecerdasan otak anak.

"Ikan mengandung empat macam aspek gizi diantaranya protein, lemak, mineral dan vitamin. Ikan sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan sel otak anak sehingga berperan dalam meningkatkan kecerdasan otak anak serta berperan bagi kesehatan tubuh. Mampu menekan resiko stroke, serangan jantung, menstabilkan tensi darah, menurunkan kolesterol, memperkecil resiko diabetes dan menyehatkan kulit," jelasnya.

Dalam acara tersebut tersebut Hj. Dessy Afriyanti Adipati
meminta kegiatan sosialisasi Gemar ikan pada hari ini dapat mengenalkan ikan kepada murid TK sebagai sumber protein hewani, Memberikan pemahaman kepada murid TK serta orang tua tentang manfaat ikan bagi tubuh untuk kesehatan dan kecerdasan anak.

"Mari tanamkan minat pada anak didik sejak dini agar menyukai ikan sebagaimana sebagai makanan sehari-hari. Motivasi masyarakat untuk melakukan diversifikasi pengolahan bahan ikan dan Meningkatkan konsumsi ikan masyarakat," ujar dia.(Jomi/Milyar)

Komentar via Facebook