Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Stasiun Geofisika Kotabumi Gelar Lonching e-Layanan Data

User 7 | Senin, 15 Oktober 2018 | Dibaca: 187 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara - Stasiun Geofisika Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Lounching e-Layanan Data yang di laksanakan di ruang pelayanan kantor Stasiun Geofisika setempat. Senin (15/10/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat, Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Utara, Kapolsek Kotabumi Utara, Mahasiswa Unila dan perwakilan perusahaan swasta serta seluruh pegawai BMKG kabupaten setempat.

Kepala Stasiun Geofisika Lampura, Anton Sugiharto saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan lounching ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

Selain itu terang Anton, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempermudah akses permohonan data. Dan disamping itu juga, kemudahan yang diberikan kepada masyarakat adalah dengan memberikan sistem e-layanan data dapat mengakses secara Online seluruh data yang di butuhkan oleh pihak swasta, instansi pemerintah daerah, dan masyarakat khususnya di Lampung.

" Adapun data data tersebut meliputi, data petir, data curah hujan, gempa bumi, tsunami, data iklim, dan lainnya," kata Anton Sugiharto. 

Anton berharap, dengan digelarnya Lounching e-Layanan Data ini kedepannya dapat memberikan pelayanan yangg lebih maksimal, cepat dan tepat kepada seluruh masyarakat yg berada di Provinsi Lampung.

" Layanan data online BMKG Stasiun Geofisika Kotabumi dapat di akses melalui laman http://stageof.lampung.bmkg.go.id/e-layanandata," tukas Anton

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook