Siswa SMKN 1 Bumiratu Nuban Galang Dana Peduli Sulteng

Admin | Minggu, 14 Oktober 2018 | Dibaca: 154 | Lampung Tengah

Nyokabar.com, Lampung Tengah - Sebagai bentuk keprihatinan dan empati kepada korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), puluhan siswa/i SMKN 1 Bumiratu Nuban, Lampung Tengah (Lamteng), turun ke jalan melakukan penggalangan dana, Sabtu (13/10/2018).

Dikatakan Kepala SMKN 1 Bumiratu Nuban, Indra Mulya, atas terjadinya bencana alam yang terjadi Sulteng beberapa waktu lalu, pihaknya mencoba melakukan sedikit hal, yaitu dengan melakukan penggalangan dana. Dirinya berharap, dengan perhatian dan bantuan yang dikumpulkan melalui para siswanya, dapat membantu meringankan para korban.

“Ya, kita coba melakukan apa yang bisa kita lakukan. Mudah-mudahan upaya dan hasil usaha dari anak-anak kita, dapat membantu meringankan saudara-saudara kita disana,” harapnya.

Seperti kita ketahui, imbuh Indra, dahsyatnya bencana alam di Sulteng, telah menelan ribuan korban meninggal dunia, yang disertai kerusakan seluruh infrastruktur sangat parah, ditambah lagi ribuan warga harus mengungsi, dan tinggal di tenda-tenda p ngungsian, karena mereka kehilangan harta benda dan tempat tinggal.

Derita para korban gempa dan tsunami disana, juga menjadi tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga masyarakat Lampung Tengah. Kepedulian yang dilakukan oleh para siswa SMKN 1 Bumiratu Nuban, adalah sebagai ajang pembelajaran, untuk turut merasakan penderitaan para korban bencana di Sulteng.

“Melalui kepedulian sosial ini, kita ajak para siswa-siswi untuk turut peduli. Semoga bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh siswa, dapat meringankan beban saudara-saudara kita disana,” ujar Indra.

Rencananya, aksi penggalangan dana yang dilaksanakan para siswa-siswi SMKN 1 Bumiratu Nuban disana, akan dilaksanakan selama empat hari kedepan, yang dimulai pada Sabtu – Rabu (13 – 17/10/2018) mendatang.

Hari pertama galang dana, sekitar 20 siswa turun di ruas jalan negara Kampung Bumiratu, dan berkeliling ke seluruh toko disekitar pasar Wates, yang berlangsung mulai pukul 09.30 wib. -11.30 wib., berhasil terkumpul dana sekitar Rp1.954.000,-*

Komentar via Facebook