Way Kanan Termasuk 52 Kabupaten di Indonesia Peraih Capaian 95 Persen Kampanye MR.

User 8 | Kamis, 11 Oktober 2018 | Dibaca: 135 | Way Kanan

Nyokabar Way Kanan - Dengan adanya undangan resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, bahwa Way Kanan termasuk dalam 52 dari 450 Kabupaten di Indoneaia yang sudah mencapai torehan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) 95 persen yang berjalan selama dua bulan yakni sejak  1 Agustus hingga 31 Oktober 2018.

"Ya Alhamdulilah Way Kanan akan menerima penghargaan dari Kemenkes RI atas capain kerja
Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) diantara 450 Kabupaten lainnya sejauh ini. Way Kanan satu dari 52 Kabupaten seindonesia yang telah 95 persen melaksakan kampanye MR dua bulan terkahir.  Terhitung 1 Gustus yang diperjang sampai 31 Oktober lalu," ujar Kadiskes Way Kanan Farida Aryani, Rabu (10/10) malam.

Farida menjelaskan, penghargaan itu karena dari 450 kabupaten se Indonesia yang melaksanakan kampanye MR baru 52 kabupaten yang mencapai target 95 % . 
Dan  Way kanan termasuk di 52 kabupaten yang telah mencapai target tersebut yang lain belum. 

"Oleh karena itu Kemenkes menambahkan lagi 1 bulan menjadi sd 31 oktober sebenarnya capaian target tersebut dari 1 agustus sd 30 september mencapai 95 % . Ternyata hanya 52 kabupaten yang berhasil yang lainya belum. Akhirnya atas keberhasilan tersebut diberikan penghargaan ke 52 kabupaten yang dalam waktu keberhasilan yang ditargetkan awal yaitu 2 bulan telah mampu yakni Agustus hingga September lalu," jelasnya.(Jomi/Milyar)

Komentar via Facebook